Hadapi Mutiara Hitam SFC Harus Kerja Keras


KORDANEWS – Duel pembuka pekan ke-21 lanjutan Liga 1 Indonesia Sriwijaya FC (SFC) dipastikan harus kerja keras memungut poin dari Bumi Ciderawasih.

Kendati mematok target satu poin anak asuh Subangkit berharap mampu mencuri poin. Setidaknya berada di urutan ke 12 papan tengah klasemen sementara poin 26 SFC jangan kembali terjungkal kepapan bawah.

Dalam jumpa press di jelang duel Pelatih SFC Subangkit mengatakan, anak asuhnya sudah kerja keras untuk menunjang performa. Alhasil tim telah mengembalikan fisik dan mengolah taktik untuk menghadapi Persipura.

“SFC datang kesini sangat siap menghadapi laga nanti. Walapun persiapan minim namun satu minggu kita datang kesini sudah kerja keras mengembalikan fisik dan pemahaman taktik,”ujar Subangkit.

Diakuinnya secara mental anak asuhnya sudah siap menghadapi Mutiara Hitam. Kendati bermain dikandang lawan bukanlah hal mudah apa lagi berhadapan dengan Persipura.

“Lawan Barito mereka bisa menang 5-1 saya tau mereka tim kuat di Tanah Air,”ujarnya lagi.

Sementara itu Mutiara Hitam sendiri juga tengah teseok-seok di posisi klasemen hanya berada dua papan diatas Laskar Wong Kito yakni posisi 10 poin 27. Artinya laga home menjadi mimpi besar bagi Persipura untuk mendongkrak pelan posisinya di perjalanan Liga 1.

“Kita harus mendapatkan poin karena kita bermain di kandang,”kata pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliviera.

Dia juga mengakui mempersiapkan anak asuhnya sudah sangat lama di jelang masa libur kompetisi. Hal itu membuat pelatih asal Brasil ini, yang baru dua bulan bersama Persipura.

“Saya datang langsung mempersiapkan pertandingan. Kali ini beda semua pemain sudah paham dengan maksud saya. Kita akan tunjukan di laga home ini,”pungkasnya.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan