Satu Tribun Suporter Harus Satu Nyanyian


KORDANEWS – Aparat kepolisian Polresta Palembang memberikan garansi agar suporter Laskar Wong Kito tetap bisa memberikan dukungan di laga home perdana.

Lantaran saat laga home perdana pasca libur Asian Games SFC dijadwalkan berduel dengan Bajul Ijo julukan Persebaya Minggu, (16/9).

Lalu SFC juga kembali menjalankan hukuman dari Komdis PSSI penutupan tribun utara dan tribun selatan sebanyak 5 (lima) pertandingan.

“Pada saat pertandingan home nanti SFC harus menjalankan sangsi. Kemarin sudah diterapkan saat home di Padang. Dan sekarang ini adalah hukuman yang ke empat kali dijalankan perdana homebase di Palembang,” kata Media Ofiser Klub Sriwijaya FC Muhammad Moeslim.

Dilanjutkannya dalam rapat koordinasi bersama Sat Intelkam Polresta Palembang ketiga kelompok suporter menjadi satu di tribun timur biasa ditempati Ultras Palembang. Namun pihak keamanan memberikan syarat.

“Suporter yang di tutup tribunnya boleh tetap memberikan dukungan dan berada di satu tribun (tribun timur). Namun syaratnya harus satu nyanyian dan satu stager. Agar tidak ada gesekan antar ketiga suporter yang berada dalam satu tribun,”ucapnya.

Selain itu aparat kepolisian juga meminta pihak pengelola tiket memberikan tribun timur khusus untuk suporter. Sedangkan tribun barat khusus untuk suporter umum.

“Itu agar suporter tidak bergesekan dengan penonton umum. Sedangkan untuk Bonek di tempatkan tribun barat atas,”pungkas.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan