8 Rumah di Simpang Sungki Hangus Dilalap Si Jago Merah


KORDANEWS – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Jalan Abi Kusno Cakro Suryono tepatnya di Simpang Sungki, Kecamatan Kertapati Palembang, Jumat malam (14/9/18) sekitar pukul 20.30 wib. Pada peristiwa itu sebanyak delapan rumah hangus terbakar.

Api pertama kali diketahui oleh warga berasal dari penjualan nasi goreng sedang memasak diduga dari adanya ledakan gas.

KSPK Polresta Palembang Ipda Dofan mengatakan, mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakran di Simpang Sungki, tim pun langsung bergerak menuju ke tempat kejadian.

“Saat ini kita masih lakukan penyelidikan terhadao insiden ini. Menurut informasi dari warga sekitar kebakaran dari penjualan nasi goreng, namun masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya

Menurut tokoh masyrakat sekitar, Kiay Falah mengatakan, berawal terjadi kebakaran dari penjual nasi goreng untung apinya berkobar ke arah jalan sehingga tidak membakar rumah lainnya.

Namu rata-rata yang kebakar itu lapak penjualan disekitar tapi ada juga rumah warga yang ikut terbakar, lantaran terbuat dari bahan mudah terbakar sehingga api sempat membesar,” katanya.

Proses pemadaman membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untul memadamkan api karena api yang membesar ditambah tiupan angin mempersulit peroses pemadaman.(Dik)

Editor : mahardika

peristiwa

Posting Terkait

Tinggalkan pesan