Heboh, Kelahiran Bayi Bermata Satu Buat Syok Orang Tua nya


KORDANEWS – Kelahiran bayi perempuan bermata satu dan tanpa hidung di Panyabungan, Mandailing Natal, membuat heboh, Kamis (13/9/2018).

Menurut Dinas Kesehatan Pemkab Mandailing Natal Syarifuddin Nasution, terdapat beberapa kemungkinan penyebab kelainan tersebut.

“Kalau kata dokter spesialis bayi yang tadi melihat bersama kami, ada beberapa kemungkinan penyebab. Pertama bisa jadi karena obat-obat yang dulu dikonsumsi si ibu, kemudian bisa juga karena virus,” ujar Syarifuddin saat dihubungi.

Syarifuddin pesimistis bayi perempuan tersebut dapat bertahan hidup lama.

Sebab, kelahiran bayi seperti juga pernah terjadi di luar negeri.

Rata-rata meninggal beberapa saat setelah dilahirkan.

“Ini kejadian yang ketujuh. Yang terakhir di Mesir dan meninggal beberapa jam kemudian. Kalau kata dokter bayi, bayi perempuan itu tidak akan bertahan lama hidup,” ujar Syarifuddin.

Bayi perempuan malang yang lahir dengan satu mata serta tanpa hidung di Panyabungan, Mandailing Natal, meninggal dunia, Kamis (13/9/2018).

Warga Panyabungan, Mandailing Natal, digegerkan dengan kelahiran bayi perempuan bermata satu.

Bayi ini lahir secara sesar di RSU Panyabungan Kamis (13/9/2018).

Selain hanya memiliki satu mata bayi malang tersebut juga tidak memiliki hidung.

“Benar, tadi siang sudah kami lihat. Kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Mandailing Natal, Syarifuddin Nasution.

Kelainan ini membuat sang ibu Surianti dan suaminya yang merupakan pekerja tambang masih syok berat. Berdasarkan informasi yang diperoleh, bayi perempuan itu merupakan anak kelima mereka.

“Orang tuanya masih sangat syok. Mereka juga kurang koperatif dan cenderung menutup diri,” ujar Syarifuddin.
Seorang bayi dengan fisik tidak normal pernah dilahirkan di Pangkalpinang.

Bayi yang diduga berjenis kelamin laki-laki dengan berat 1,5 kg ini, hanya memiliki satu mata, serta terlihat tidak memiliki hidung, lantaran terlihat rata, dan memiliki satu mulut.

Baca Juga :   Penunggang Paus Sempat Viral Ditangkap

Selasa (05/04/2016), bayitidak normal ini, lahir di Puskesmas Air Itam Kota Pangkalpinang, Minggu (27/03/2016) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Dan saat dilahirkan kondisinya sudah meninggal dunia.

Saat disinggung, apa penyebab bayi lahir dengan keadaan hanya memiliki mata satu, pihaknya tidak mau berspekulasi banyak.

Hanya saja berdasarkan informasi memang, riwayatnya sempat ada keinginan orangtuanya untuk digugurkan.

“Sepertinya kehamilan tidak diinginkan, kalau soal Dajjal itu saya sih tidak percaya. Memang kehamilan tidak diinginkan. Meninggal di kandungan, karena sempat mau digugurkan. Orangtuanya, aslinya orang Jawa, tinggal di daerah kita lah,” ucap dr Hizal.(tribun)

Editor : Maskur

dajjal rumah sakit viral

Posting Terkait

Tinggalkan pesan