Alex Noerdin di Mata PRT Griya Agung, Santun dan Perhatian


KORDANEWS – Puluhan tahun bekerja dan mengabdi di Griya Agung, rumah dinas Gubernur Sumsel, membuat pekerja rumah tangga (PRT) kehilangan Alex Noerdin, sosok yang dilayaninya selama sepuluh tahun kebelakang.

Mahmud (50), salah satu PRT Griya Agung yang sudah 20 tahun mengabdi merasa sangat kehilangan dengan Alex yang hari ini meninggalkan jabatan Gubernur Sumsel.

Mahmud merasakan bekerja dibawah kepemimpinan beberapa gubernur terdahulu. Mulai dari zaman kepemimpinan Rosihan Arsyad, Syahrial Oesman, dan terakhir Alex Noerdin.

Dari ketiga pemimpin yang pernah diriya layani hingga usai masa jabatan, hanya satu yang paling yang membuatnya sedih yakni dirinya merasa sangat kehilangan seorang pemimpin yakni Alex Noerdin.

Menurutnya, sosok kepemimpinan Alex Noerdin yang menjabat sebagai gubernur Sumsel dua periode mulai 2008 dan hingga 2018 tahun ini, sifat Alex sangat baik dengan dirinya serta para pekerja lainnya dan juga tidak ada saling membedakan pekerjaan dengan Aperatur Negara Sipil (ASN).

“Bapak tidak pernah sama sekali membedakan kami dengan yang lain termasuk ASN, sifatnya yang itu ramah santun membuat saya merasa kehilangan dan itu tak pernah saya rasakan,” kata Mahmud, Jumat (21/9/2018).

Meskipun demikian, diakui Mahmud pekerjaan sebagai RT istana sangat menguras tenaga, apalagi saat sedang lembur untuk mengurusi persiapan prasarana ketika Alex menerima tamu atau membuat kegiatan.

Namun ia mengungkapkan, sifat ramah tamah Alex membuat tugas-tugas yang dijalankan laki-laki paruh baya tersebut itu menjadi ringan.

“Setelah saya dan temen-temen lembur, bapak sering memanggil temen RT, untuk mengetahui apa si yang diinginkan para pekerja RT di istana, dan saya sangat bangga itu karena baru pertama kali saya jumpai pemimpin seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Haul ke-15 Tahun Deni Akendra Bin H Alex Noerdin

Jadwal pekerjaan Mahmud sendiri mulai pukul 07.30 dan hingga waktu yang tak menentu untuk pulang ke rumah. Namun, upah yang diberikan Alex sangat sepadan diberikan kepada dirinya.

“Gaji saya UMP. Ketika UMP naik upah kita juga naik, saya sangat bersyukur baru kali ini pemimpin mensejahterakan pekerja seperti kami,” jelasnya.

Saat ditanyai mengenai Gubernur terpilih nantinya yang akan menempati Griya Agung, dirinya siap beradaptasi saja dengan lingkungan yang baru dengan gubernur yang baru.

“Yang pasti kan beda-beda sifatnya, kemauan Gubernur. Yang pasti harus bersiap adaptasi saja dengan lingkungan yang baru,” ungkapnya.

Mahmud menambahkan, dirinya berharap kepada Gubernur terpilih nantinya dirinya tidak dipindahtugaskan ke tempat lain. Mahmud mengaku dirinya ingin mengabdi dengan Sumsel dengan bekerja di Griya Agung.

“Harapan saya yang pasti tetap bekerja disini dan jangan dipindah tugaskan saja. Apalagi, saya sudah sangat nyaman bekerja disini,” harapnya. (Ab)

Editor: Janu

alex noerdin griya agung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan