Home Peristiwa Drainase Tersumbat, Limbah Cemari Area Pasar Buah Tanjung Enim

Drainase Tersumbat, Limbah Cemari Area Pasar Buah Tanjung Enim

KORDANEWS – Permasalahan limbah rumahan bukan pemandangan yang aneh. Apalagi di sekitar area pasar, kali ini media menemukan dan mendengar keluhan dari mayarakat masalah limbah rumahan yang mengalir di badan Jalan Pasar Baru Bantingan Tanjung Enim.

Air limbah tersebut berasal dari perumahan di sekitar. Akibat drainase penampung yang tersumbat sehingga air meluber ke badan jalan. Bukan hanya menggangu aktivitas pengendara dan pejalan kaki, air tersebut menebar aroma tak sedap hingga menusuk hidung.

Asan (50) warga sekitar mengatakan, jalan itu tepat menuju pasar yang sangat ramai kendaran melitas di tambah pejalan kaki, ini sangat terggangu karena air sudah mengalir ke badan jalan.

“Kepada intansi terkait agar bisa menyikapi permasalahan seperti ini, selain menggangu kenyamanan pengguna jalan ini juga bisa menimbulkan peyakit,” terangnya kepada Kordanews.com, Senin (24/09/2018).

Sementara, salah satu pedagang di sekitar lokasi limbah mengatakan, ini akibat tersumbatnya drainase yang ada di bawah jalan sehingga air meluap kejalan.

“Ini hampir satu bulan lebih tapi belum ada tanda-tanda dan solusi gimana mengatasi permasalahan ini dari intansi terkait,” ujarnya.

Pantauan media , air yang mengalir di jalan menimbulkan bau yang sangat menyengat hidung, dan sangat menggangu penguna jalan. (Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here