200 Personel Brimob Sumsel Diterjunkan ke Sulteng, Bantu Korban Gempa Tsunami


KORDANEWS – Sebanyak dua kompi pasukan Brimob Polda Sumsel diberangkatkan kewilayah bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dua kompi pasukan sebanyak 200 personil ini ditugaskan untuk operasi kemanusiaan yang tergabung dalam Satuan tugas Aman Nusa II yang dipimpin langsung oleh Perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi.

Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan, dua kompi pasukan Brimob Polda Sumsel akan diberangkatkan ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah Selasa (2/10) dini hari untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dalam rangka membantu pemulihan pasca gempa bumi dan tsunami yang terjadi beberapa hari lalu.

“Dari Palembang pasukan terbang ke Balikpapan. Dari Balik Papan menuju ke Palu menggunakan Hercules milik TNI AU. Selain bekal perorangan, seluruh peralatan yang dimiliki oleh Brimob juga dibawa ke Palu dan Donggala guna membantu para korban yang ada disana,”katanya kepada awak media Senin (1/10/2018).

Tugas utama dari pasukan Brimob ini dikatakan Yuri, penyelamatan orang selamat dan evakuasi korban yang sudah meninggal dunia dan tentunya bersama aparat pemerintahan setempat juga membantu merehabilitasi yang ada di sana.

“Dari seluruh pasukan yang dikirim ke Palu dan Donggala sebanyak 96 tenaga pasukan dan empat lainnya merupakan tenaga medis dari Biddokkes Polda Sumsel,” tambahnya.

Untuk berapa lama pasukan melaksanakan tugas nya, Perwira menengah Polri ini tidak bisa merincikan nya, yang jelas sampai situasi sudah aman dan kondusif baru personil akan ditarik. (Dik)

Editor: Janu

gempa sulteng tsunami

Posting Terkait

Tinggalkan pesan