Terkait Isu Banyak Pejabat Ajukan Mutasi, Herman Deru : HD Bukanlah Pembunuh Karir


KORDANEWS — Berakhirnya masa zaman kepemimpinan H. Alex Noerdin menjadi Gubernur Sumsel, membuat para pejabat di kabarkan ramai telah mengajukan mutasi.

Dengan kabar tersebut Gubernur Sumsel yang baru dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana negara, Herman Deru buka suara soal fenomena para pejabat yang angkat koper tersebut.

Menurut HD, jika mutasi yang dilakukan dalam rangka pengembangan karir maka Hal tersebut ia nilai sah-sah saja, namun jika mengkhawatirkan soal pergantian pemimpin maka cukup disayangkan

“Mereka kan belum pernah merasakan masa kepemimpinan kami, HD dan Mawardi. Motivasi mereka mutasi Inilah yang akan saya dalami,” ungkapnya, Senin (1/10).

Herman Deru pun akan terus berupaya untuk dapat memberikan pemahaman pada pegawai negeri yang berada di lingkup pemerintahannya bahwa proses meniti karir sebagai ASN itu tidaklah mudah.

Apalagi dirinya sendiri pernah merasakan berkarir sebagai ASN hampir 10-11 tahun, bahkan mulai dari golongan IIA.

“Saya ingin berikan pemahaman ke mereka, bahwa HD bukanlah pembunuh karir. Jadi jangan sampai ada persepsi saat dipimpin saya akan dipotong atau dipecat , tapi yang dilihat tetap adalah kinerjanya. Untuk itulah saya selalu ingatkan setiap pemimpin siapapun dia,”tutupnya.(Ab)

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan