Lepas Dari Pemerintah Daerah, Direktur Akbid Muara Enim Pamitan ke OPD


KORDANEWS – Lepas dari naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, Direktur Akademi kebidanan Muara Enim Hj Rita Kamalia M Kes berpamitan dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim. Mulai 2019 mendatang, Akbid Muara Enim resmi berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan dan berubah nama menjadi Poltekes Kemenkes RI Palembang Kampus Muara Enim.

Disampaikan Rita, selama ini Akbid Muara Enim sudah menjadi bagian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, dan kini harus lepas dari Pemda Muara Enim.

“Selama ini, Akbid Pemkab Muara Enim satu-satunya akadeni bidang kesehatan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Pasca terbitnya undang-undang nomor 23 tahun 2014, keberadaan Perguruan Tinggi Kesehatan milik Pemkab Muara Enim tidak memiliki payung hukum yang jelas,” terang Rita saat mengikuti proses wisuda Akbid Pemkab Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kamis (4/10/2018).

Untuk itu, lanjut Rita, penandatanganan persetujuan penyerahan aset dari Pemkab Muara Enim ke Kemenkes RI oleh DPRD pada 8 September 2017 merupakan titik terang dalam upaya alih kelola tersebut.

“Nah ini saatnya kita lepas dari Pemkab Muara Enim dan mulai 2019, Akbid Pemkab Muara Enim milik Pemda resmi dikelola oleh Kementerian Kesehatan RI,” ujar Rita.

Sementara Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah SH berharap setelah Akbid Pemkab Muara Enim lepas dari Naungan Pemerintah Daerah Muara Enim dan menjadi naungan Kementerian Kesehatan RI, kedepan dapat menjadi lebih baik
dan dapat lebih berkembang. Serta yang paling penting dapat menetaskan Mahasiswi yang profesional. (Ari)

Editor: Janu

muara Enim pendidikan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan