Home Ekonomi Stasiun LRT Demang Siap Layani Penumpang

Stasiun LRT Demang Siap Layani Penumpang

KORDANEWS—-Kini bertambah satu lagi stasiun Light Rail Transit (LRT) yang akan beroperasi yang siap untuk melayani naik dan turun penumpang, stasiun tersebut yakni Stasiun Demang.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengungkapkanbahwa Stasiun Demang merupakan stasiun ke-12 yang akan beroperasi, dengan menyisakan satu stasiun yakni Garuda Dempo yang belum dapat beroperasi karena masih dalam tahap penyelesaian akhir.

“Untuk ke-12 Stasiun tersebut diantaranya DJKA – Jakabaring – Polresta – Ampera – Cinde – Dishub – Bumi Sriwijaya – Demang – Pintu Kayu – RSUD – Asrama Haji – Bandara – akan memberikan lebih banyak pilihan pemberhentian bagi masyarakat yang menggunakan LRT, dan tinggal 1 stasiun yang belum siap,diharapkan sebelum akhir tahun ini 13 stasiun LRT semua nya beroperasi, “ungkapnya.

Selain itu, sejak dioperasikannya LRT masyarakat sangat cukup antuasias menggunakan ular besi tersebut. Tercatat hingga tanggal 5 Oktober 2018 sudah 470 ribu penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi.

Dengan antuasias masyarakat yang menggunakan LRT, menjadikan tranportasi pertama di Indonesia telah merubah gaya hidup baru bagi masyarakat Palembang.

“Walaupun secara bertahap mulai meninggalkan kendaraan pribadi dengan memilih transportasi publik dan dapat menjadikan stasiun LRT sebagai alternatif tempat bertemu / “point meeting” dengan relasi kerja,teman maupun keluarga karena lokasi stasiun LRT yang sangat strategis di wilayah kota Palembang, “ujarnya

Untuk itu ia mengharapkan kedepan dengan adanya LRT Sumsel ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga dapat mengurangi beban kemacetan di Kota Palembang.

“Ayo kepada masyarakat semua gunakanlah LRT sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, agar kemacetan dan polusi berkurang di Palembang, “tutupnya.
(Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here