LPM Sriwijaya Unsri Belajar Racik Berita di Dapur Redaksi Kordanews


KORDANEWS – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sriwijaya, Universitas Sriwijaya (Unsri), mengunjungi Kantor Redaksi media siber Kordanews di Jalan Cut Nyak Dien, Jumat siang (5/10/2018).

Kunjungan para mahasiswa tersebut dalam rangka pelatihan anggota baru LPM. Pemberian materi pelatihan tersebut diberikan oleh Pimpinan Umum Perusahaan Ardhiansyah Nugraha.

Dalam proses pelatihan, para peserta mendengarkan begitu saksama setiap materi yang diberikan. Beberapa mahasiswa terlihat mencatat materi yang telah disampaikan oleh pembicara.

Ardhiansyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para penerus bangsa dan para calon jurnalis masa depan dengan mengunjungi dapur redaksi Kordanews. Menurutnya dengan kunjungan tersebut tim redaksi dapat membagi ilmu jurnalistik kepada LPM Unsri.

“Kami sangat mengapresiasi pemuda-pemuda ini, ingin mengetahui dan belajar tentang bagaimana kerja wartawan juga redaksi hingga dapat membuat karya yaitu berita,” katanya.

Dirinya mengharapkan,selain dapat menerima kunjungan, pihaknya akan berencana mengunjungi LPM yang ada di Sumsel.

“Ini sebuah program yang sangat bagus, untuk menjadikan mahasiswa ini sebagai wartawan yang profesional dengan membuat berita aktual tajam dan terpercaya bukan mencari popularitas dengan memberitakan berita yang hoax. Untuk itu kedepan kami akan melakukan kunjungan, “ujarnya.

Sementara itu Pimpinan umum LPM Media Sriwijaya UNSRI mengungkapkan, kunjungan ini merupakan pemberian wawasan baru terhadap cara kerja redaksi media online, guna meningkatkan pemahaman bagi anggota baru.

Selain itu, menurutnya materi yang disampaikan redaksi online Kordanews sangatlah bermanfaat dikarenakan bukan hanya teori diberikan melainkan riil kehidupan para wartawan di lapangan.

“Kita kesini bersama anggota baru untuk memberikan gambaran riil kehidupan wartawan di lapangan. Bukan sekedar teori yang diberikan redaksi Kordanews, “ungkapnya.

Dengan pengalaman yang diberikan oleh para peracik berita, diharapkannya dapat menjadikan motivasi terhadap anggota baru yang ingin menjadi pemburu berita.

Baca Juga :   Sejumlah SD di Muara Enim Akan Digabungkan

“Tadi saya melihat para anggota baru sangat antusias mendengarkan semua arahan materi yang diberikan, dengan antuasias ini saya berharap mereka semua termotivasi untuk menjadi wartawan, walaupun tadi dikatakan wartawan belum dapat mensejahterakan tetapi dari wartawan semua relasi datang,” pungkasnya. (Ab)

Editor: Janu

Jurnalisme pendidikan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan