Disdukcapil Lahat Jemput Bola Guna Lakukan Perekaman KTP-el


KORDANEWS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat menyambangi 22 SMA negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Kota Lahat, untuk melakuan perekaman Elektronik KTP.

Namun, para siswa yang telah berumur 17 tahun itu, usai melakukan perekaman hanya akan mendapatkan surat keterangan sudah melakukan perekaman di Dinas Dukcapil Lahat.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lahat, Yohn Tito melalui Kabid Pelayanan Penduduk Tabrani menyatakan, pihaknya melakukan perekaman ke sekolah sekolah guna mempercepat perekaman E KTP. Namun, dijelaskan Tabrani siswa belom mendapatkan E KTP melainkan akan diberikan surat keterangan.

”Nanti kalau sudah lakukan perekaman kita akan berikan surat keterangan secepatnya,” ucapnya, ketika sedang melakukan perekaman di SMA Negeri 2 Lahat. Rabu (10/10).

Di Kabupten Lahat sendiri, Kata Tabrani masih membutuhkan sekitar 30 ribu belangko E KTP untuk memenuhi kebutuhan E KTP masyarakat. Namun, ketika ditanyai menenai ketersedian blankon E KTP saat ini dirinya hanya menjawab tinggal sedikit.

”Jumlahnya sudah menipis,” ucapnya tanpa memberitahu angka secara real.

Di SMA Negeri 2 Lahat masih banyaknya siswa yang telah cukup umur belum melakukan perekaman E KTP. Dari 391 siswa, separuh siswa yang telah berumur 17 tahun.

”Dari angka itu, 90 persen yang baru melakukan perekaman,” kata Kepala SMA Negeri 2 Lahat, Tri Turnadi, melalui Waka Kesiswaan, Suratni SPd.

Editor : mahardika

lahat

Posting Terkait

Tinggalkan pesan