Legenda Hidup Sriwijaya FC Lelang Jerseynya Untuk Korban Gempa di Palu


KORDANEWS – Legenda Hidup Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu Melelang Jersey-Jerseynya saat merumput sebagai pemain Sepakbola, Untuk membantu korban Gempa dan tsunami di tanah kelahirannya di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Jumat (28/9/2018).

Dari 6 jersey yang ada, sudah 3 buah jerseynya yang terjual. Dimana 2 jerseynya saat di Timnas dahulu dihargai Rp. 3,2 juta, dan satu jersey miliknya saat masih di Sriwijaya FC sebesar Rp. 2,1 Juta. Sehingga, total untuk 3 jersey sebesar Rp. 8,5 juta.

Sedangkan Manajemen Sriwijaya FC mendonasikan Rp. 5 juta yang merupakan bantuan dari Plt. Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang dan Rp. 5 Juta lagi dari Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, jadi total Dari hasil lelang tersebut telah terkumpul uang sebesar Rp. 18,5 Juta.

Sedangkan, 2 Jersey lagi akan kembali dilelang pada Minggu (14/10/2018) malam saat malam penggalangan dana di salah satu mall di Kota Palembang.

Ditanya masalah nominal, Ferry mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya, niat baik orang yang ingin membantu dengan cara membeli jerseynya pun, sudah sangat dihargai olehnya.

“Saat musibah terjadi, saya berniat untuk turut membantu dengan cara melelang jersey. Bagi saya, jersey-jersey ini memiliki nilai historis yang luar biasa, tapi tidak apa, ini sudah niat saya demi membantu para korban,” ujarnya saat di Sekretariat Cafe n’ Resto Rabu (10/10/2018). .

Kiper bernomor punggung 12 ini tak bisa melupakan kejadian yang menimpanya tersebut. Pasalnya, ia juga menjadi korban karena bertepatan ia tengah di sana, mengurus Almarhumah ibundanya yang wafat beberapa hari sebelumnya.
“Setelah gempa tersebut, saya hampir 10 hari ga bisa tidur karena setiap hari selalu gempa (susulan). Jadi masih trauma,” ujarnya lagi.

Atas dasar tersebut, Ferry akhirnya berniat untuk memberikan kontribusi untuk tanah kelahirannya saat itu. Salah satu jalannya, ialah melelang 6 jersey miliknya untuk hasil penjualannya diberikan kepada korban di tanah kelahirannya.

“Setelah diposting dari Instagram Alhamdulillah kemarin tanggal 8 kemarin selesai. Alhamdulillah juga saya juga dapat berita yang sangat menyenangkan karena klub lama saya menerima baju saya juga yang sudah dilelang. Semoga niat baik ini bisa dibalas sama Allah SWT,” urainya.

Sementara, Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan bantuan dengan Ferry ini merupakan bentuk kepedulian hasil ikatan batin antara klub dan Ferry sendiri. Manajemen menganggap, Ferry Routinsulu merupakan pelaku sejarah dari Sriwijaya FC yang tak dapat dipisahkan.

“Saat ini dia sedang tertimpa musibah, rumah keluarganya banyak yang rubuh, tentunya ini mengundang keprihatinan klub,” pungkasnya. (AC)

Editor : Odank

No related post!

Tinggalkan pesan