Timnas Indonesia Bungkam Myanmar Tiga Gol Tanpa Balas


KORDANEWS – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil memenangi laga uji coba kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi pada Rabu (10/10/2018) malam WIB. Timnas Indonesia sukses mengatasi Myanmar dengan skor 3-0.

Indonesia yang memang tampil agresif pada laga tersebut berhasil melesakkan tiga gol dari dua pemain berbeda. Gol pertama Timnas Indonesia dicetak Alberto Goncalves, sedangkan gol kedua dan ketiga disumbangkan Irfan Jaya.

Sejak laga dimulai, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan di awal menit. Tekanan pun terus dilancarkan Beto dan kawan-kawan yang membuat pertahanan Myanmar sediki kocar kacir. Sejumlah peluang pun didapat skuad Garuda, namun masih belum mampu menembus gawang Myanmar.

Baru pada menit 19, gol pertama yang ditunggu Indonesia datang. Kali ini gol lahir dari Alberto Goncalves yang menjebol gawang Myanmar melalui sundulannya. Gol tercipta setelah Beto memanfaatkan umpan silang dari Irfan Jaya. Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar.

Pada menit 26, Indonesia kembali menjebol gawang Myanmar. Kali ini giliran Irfan Jaya yang mencetak gol setelah meneruskan umpan manis dari Beto. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Irfan membuat keadaan berubah menjadi 2-0 setelah dengan tenang mencetak gol ke gawang Myanmar.

Keunggulan Indonesia membuat Myanmar mencoba bangkit. Alih-alih melakukan serangan, gawang Myanmar kembali kebobolan pada menit 40. Lagi-lagi Irfan Jaya berhasil melesakkan tendangan dan membuat keadaan menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Gol Irfan lahir setelah ia memanfaatkan bola rebound Beto yang membentur gawang. Tendangan keras Irfan tak mampu terbendung. Tertinggal tiga gol, Myanmar pun lagi-lagi mencoba bangkit. Tetapi keunggulan Indonesia tetap bertahan dengan skor 3-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia kembali langsung menggebrak pertahanan Myanmar. Namun kubu lawan pun mencoba untuk menekan pertahanan Indonesia, tetapi belum ada yang berhasil. Justru Indonesia kembali mendapat peluang pada menit 59.

Kali ini peluang kembali datang dari Beto yang melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang tembakan jarak jauhnya masih melambung dari gawang Myanmar. Indonesia masih unggul 3-0 atas Myanmar hingga menit 60.

Myanmar pun masih terus berusaha untuk memberi tekanan kepada Indonesia. Tetapi kuatnya pertahanan yang dimiliki skuad Garuda membuat Myanmar belum berhasil menembus ke gawang Indonesia yang dijaga Andritany.

Jelang laga berakhir, Indonesia nyaris menambah gol ke gawang Myanmar. Pada menit 84 Esteban Vizcarra nyaris mencetak gol keempat setelah menerima umpan pendek dari Stefano Lilipaly. Sayang tembakan kerasnya masih mampu diblok kiper Myanmar.

Keunggulan Indonesia pun terus bertahan hingga laga berakhir. Skuad Garuda menang atas Myanmar di laga uji coba dengan skor telak 3-0.

Sumber: okezone

Editor: Odank

No related post!

Tinggalkan pesan