Home Sport Arema DI Hukum Komdis Tanpa Penonton Hingga Akhir Musim

Arema DI Hukum Komdis Tanpa Penonton Hingga Akhir Musim

KORDANEWS – Komite Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya membuat keputusan untuk memberi hukuman kepada Arema FC terkait pelanggaran pada pertandingan Liga 1 2018 saat menjamu Persebaya Surabaya.

Sesuai rilis yang dimuat di laman resmi PSSI, Kamis (10/11/2018), Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Arema FC terkait pertandingan tanpa penonton.

Berdasarkan keputusan Komdis PSSI, Arema FC mendapat sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton baik saat laga home ataupun away. Hukuman tersebut berlaku untuk Arema FC hingga akhir musim Liga 1 2018.

Hukuman itu diberikan terkait pelanggaran suporter Arema FC yang melakukan pengeroyokan terhadap pendukung Persebaya pada laga tersebut. Hal itu termasuk intimidasi yang dilakukan suporter Arema kepada pemain Persebaya.

Tak hanya itu, hukuman lain juga diberikan kepada Arema FC. Hukuman tersebut diberikan atas pelanggaran yang dilakukan suporter Arema FC setelah kedapatan menyalakan flare dan pelemparan botol. Atas pelanggaran tersebut, Arema didenda Rp100 juta.

Selain kepada klub, Komdis PSSI juga memberi hukuman kepada dua suporter Arema FC secara langsung yakni Yuli Sumpil dan Fandy. Keduanya dianggap melakukan provokasi ke penonton lain dengan cara turun ke lapangan.

Keduanya pun mendapat sanksi tegas dengan tidak diperbolehkan masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

“PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Kamis (11/10/2018).

Sumber: Okezone

Editor: Odank

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here