Bupati Muara Enim Serahkan Gaji Pertamanya Untuk Bantu Korban Kebakaran di Semende


KORDANEWS – Merasa kasihan dan ibah karena musibah kebakaran yang dialami masyarakat Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah beberapa hari lalu, membuat hati Ir H Ahmad Yani MM, memberikan langsung gaji pertama yang diterima dirinya sebagai Bupati Kabupaten Muara Enim kepada masyarakat.

Dikatakan Ahmad Yani, Pemerintah Kabupaten Muara Enim turut berduka atas musibah kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah beberapa hari lalu.

“Kami hadir meringankan beban sanak keluarga yang tertimpa musibah kebakaran, disini saya pribadi memberikan bantuan langsung dari tangan saya, gaji perdana yang saya terima ini langsung saya berikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ahmad Yani saat mengunjungi lokasi Kebakaran, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, lanjut Ahmad Yani, Pemerintah juga memberikan bantuan beras dari cadangan Pangan Pemerintah kabupaten Muara Enim melalui Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 2.050 Kg dengan perhitungan 151 Jiwa untuk 45 hari kedepan.

“Dan untuk 45 hari berikutnya akan dikirimkan lagi beras sebanyak 2.050 kg. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban kebakaran, dan nantinya diupayakan untuk dicarikan bantuan lainnya dalam meringankan musibah ini,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 22 rumah hangus terbakar dan 8 rumah hangus sebagian sehingga menyebabkan kerugian materi hingga ratusan juta rupiah dan 40 KK dengan jumlah jiwa 151 Orang kehilangan tempat tinggal. (Ari)

Editor : mahardika

Muaraenim

Posting Terkait

Tinggalkan pesan