Cemburu Kalah Tampan, Wahyu Habisi Nyawa Teman Sendiri


KORDANEWS – Karena kalah tampan Wahyu Apriansyah (23) warga Jalan K.H Wahid Hasyim Kelurahan. 8 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, nekat menghabisi Edo lantaran cemburu buta karena sering mengajak pacarnya jalan.

Persitiwa itu terjadi pada Kamis 30 Juni 2016 sekitar pukul 1.30 WIB di Jalan Yusuf Singadikane Keluruhan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang. Sempat buron selama dua tahun, Wahyu berhasil di ringkus oleh Subdit III Jatanras Polda Sumsel pada Selasa (9/10/18) lalu.

Dari pengakuan tersangka Wahyu, korban sering diajak kerumah pacarnya, tapi ujung-ujunya, sang pacar justru bermain api dengan korban di belakang.

“Mereka sering berjalan beruda terus pernah saya liat. Mungkin karena korban ganteng jadi dia memilih dengan teman aku,” akunya.

Kemudian, karena sakit hati dirinya pun menyusun rencana untuk bertemu dengan korban. Dari rumah dirinya sudah membawa pisau untuk menghabisnya.

Pelaku pun mengajak rekan lainya yakni Ogik untuk bertemu serta menghabisi korban.

“Saat berjalan, kemudian berteduh karena hujan. Pada saat itulah kami menghabisi korban dengan kayu yang ada ditempat kejadian. Kemudian aku pukul kepalanya sebanyak tiga kali, sudah mengularkan darah kami pun pergi menggunakan sepeda milik korban,” katanya.

“Kemudian motor korban aku jual seharga Ep 1,3 juta, uangnya untuk biaya melarikan diri ke Lampung selama dua tahun,” ucapnya.

Kasubdit III Jatanras, AKBP Yoga Baskara mengatakan, pelaku ditangkap dalam kasus pembunuhan mengakibtkan korbannya meninggal dunia. Karena si pelaku cemburu dengan korban yang sudah mengajak jalan pacarnya.

“Tersangka sendiri ditangkap didaerah Ogan Ilir (OI) namun saat akan ditangkap mencoba kabur dari anggota, terpaksa anggota melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka dan mengenai kaki kanan dan kaki kirinya,” jelas Yoga.

Baca Juga :   Lagi Asik Pesta Narkoba, Kelima Perempuan Ini Diciduk Polisi

Tersangka sempat melarikan diri ke Lampung selama dua tahun dan pelaku Ogik akan kami kejar, atas kejadian ini tersangka dikenakan pasal 365 dan 340 pembunuhan berencana,”pungkasnya (Dik)

Editor : mahardika

kriminal

Posting Terkait

Tinggalkan pesan