Ratusan Massa #SavePolri Datangi Mapolda Sumsel


KORDANEWS – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliasi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSSB) mendatangi Mapolda Sumsel, Jalan Sudirman Kecamatan Kemuning, Senin (16/10/2018). Dengan membentangkan spanduk yang berisi dukungan kepada Polri.

Dalam orasinya, massa menyuarakan dukungan kepada Polri dalam setiap kegiatan dan penegakan hukum serta mendukung Polri dalam memberantas hoax yang terus merajalela di Indonesia.

“Dalam menegakkan hukum Polri tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun termasuk intervensi politik, karena Polri lembaga negara yang tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” ucap Rubi Indiarta koordinasi aksi dalam orasinya.

Menurutnya, selain dapat memecahkan belah keutuhan NKRI hoax juga bisa menimbulkan fitnah yang keji.

“Untuk itu, kami yakin dan percaya Polri dalam menegakkan hukum dan memberantas hoax bebas dari segala bentuk intervensi,” tuturnya.

Dewi Gumay, Tim Negosiator aksi menambahkan, aksi yang mereka lakukan adalah sebagai bentuk dukungan kepada Polri untuk memberantas hoax yang terus merajalela di Sumsel.

“Polri harus kita dukung dalam menegakkan hukum dan memberantas hoax. Alhamdulillah tadi Kapolda Sumsel langsung yang menyambut aksi kami dan beliau sangat berterima kasih kepada massa karena telah mendukung penuh kepolisian dalam menegakkan hukum dan memberantas hoax di Sumsel,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang menerima langsung massa mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung Polri dalam menegakkan hukum. Karena menegakkan hukum memang ranah nya Polri.

“Polri memang tidak boleh di intervensi oleh pihak mana pun. Karena isu yang dibawa dalam demo ini Save Polri tentunya kami menerima dan akan kami laporkan ke Mabes Polri,” pungkasnya. (Dik)

Editor: Janu

hoax POLRI

Posting Terkait

Tinggalkan pesan