Home Peristiwa Usai Lahap 4 Rumah, Si Jago Merah Juga Lahap Lahan Kosong...

Usai Lahap 4 Rumah, Si Jago Merah Juga Lahap Lahan Kosong di Muara Enim

KORDANEWS – Lagi dan lagi, Kabupaten Muara Enim terus serbu oleh sijagi merah. Setelah beberapa hari lalu sijago merah meluluh lantakan Desa Pagar Agung Kecamatan Semende Darat Tengah, yang nenghanguskan 25 unit rumah
kemudian disusul tadi malam sijago merah kembali meluluh lantakan Kelurahan Tungkal yang melahap 4 unit rumah.

Kali ini si jago merah kembali meratakan lahan kosong di Kelurahan Pasar satu, tepat nya dibelakang Pos Pol Enim 2 Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 15.40 wib.

Keterangan warga setempat mengatakan, api tiba – tiba muncul di hutan yang ada di seberang perlintasan kereta api. Karena sulitnya pihak damkar menujuh ke lokasi membuat proses pemadaman sedikit terhambat.

“Api tersebut tiba-tiba besar dari dalam hutan, karena angin yang cukup kencang jadi api cepat menyebar ke tempat lain, memang lahan nya kering karena jarang turun hujan,” ujar Heriansyah kepada Kordanews.com

Beruntung api cepat dipadamkan dua jam kemudian, setelah piham Damkar Muara Enim menerjunkan dua unit mobil pemadam. Namun luas lahan yang terbakar sekitar lebih kurang 1,5 Hektar.

Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran, dan akan memeriksa saksi saksi yang ada jika diperlukan. (Ari)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here