Home Sumsel Jangan Serasa Raja, Kades Diingatkan Untuk Musyawarah Dalam Penggunaan Anggara

Jangan Serasa Raja, Kades Diingatkan Untuk Musyawarah Dalam Penggunaan Anggara

KORDANEWS – Bupati OKI, H Iskandar SE mengingatkan agar para Kepala Desa (Kades) di Bumi Bende Seguguk agar mengutamakan untuk bermusyawarah dalam penggunaan anggaran.

“Jadi kades jangan lantas merasa jadi raja. Lakukan musyawarah, pendekatan dengan masyarakat setiap perencanaan pembangunan, terutama dalam pengelolaan anggaran,” kata Iskandar pada acara Peresmian Desa Persiapan sekaligus Pelantikan 22 Kades Persiapan dan lima Pj Kades di Pendopoan rumah dinas bupati, Selasa (16/10/2018).

Lanjutnya, ketika terpilih menjadi Kades jangan lantas merasa jumawa. Dalam bertugas para kades tidak menjauhi hukum sehingga dapat lebih baik dalam menjalankan tugas.

“Jangan jauhi hukum, kalau dijauhi akan terasing. Kalau terasing, nanti kita yang diasingkan. Apalagi dalam penggunaan keuangan desa,” tegasnya.

Ketika kades tidak mengerti penggunaan anggaran, jelas Iskandar, lakukan musyawarah dengan para perangkat. Jika masih tidak mengerti, lakukan koordinasi dengan camat, dengan kepala dinas.

Selain itu, Iskandar juga berpesan agar para Kades dapat berbagi ataupun memberikan tugas-tugas sesuai tupoksi masing-masing jabatan.

“Jadi bukan semua tugas harus Kades. Sekarang (bupati), juga tidak semuanya jadi tugas bupati karena ada delegasi yang di bawah. Kades juga harus mampu mendelegasikan agar tugas lebih ringan,” ujarnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here