Home Peristiwa Perbaikan Stasiun LRT yang Rusak Sudah Capai 90 Persen

Perbaikan Stasiun LRT yang Rusak Sudah Capai 90 Persen

KORDANEWS– Usai angin puting beliung yang melanda kawasan Jakabaring Palembang, yang mengakibatkan beberapa fasilitas publik hancur. Salah satunya yakni, stasiun Light Rail Transit (LRT) DJKA.

Saat angin kencang melanda kawasan tersebut, bagian-bagian di dalam ruang tunggu dan plafon atap stasiun beterbangan akibat derasnya angin yang menerobos hingga ke dalam.

Hal itu membuat, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT, Suranto mengintruksikan untuk segera memperbaiki bagian-bagian yang rusak. Menurutnya kejadian yang meluluhlantakan stasiun DJKA tersebut akibat angin kencang yang melanda kawasan Jakabaring beberapa hari lalu.

“Untuk stasiun DJKA yang rusak akibat hujan dan angin kencang hanya pada bagian plafon di ruang tunggu. Tim sudah melakukan perbaikan, dan hari ini sudah mencapai 90 persen perbaikannya,” ungkapnya, Senin (29/10).

Angin kencang yang meluluh lantakan stasiun masuk melalui celah-celah udara yang ada di stasiun LRT. Menurut Suranto, celah udara tersebut dan struktur bangunan LRT sudah diperhitungkan, untuk segala kondisi.

“Desain strukrur stasiun dibuat sudah memperhitungkan kecepatan angin, kekuatan gempa, dan lainnya. Bahkan semua stasiun ada lubang udara untuk ventilasi dan sirkulasi udara di dalam stasiun,” ujarnya.

Lanjutnya, kedepan perbaikan stasiun LRT tersebut akan segera rampung dan tidak mengganggu target selesainya seluruh stasiun pada akhir tahun mendatang. Suranto optimis semua akan selesai tepat waktu.

“Target tidak terganggu, 13 Stasiun yang ada sudah berfungsi untuk menaik turunkan penumpang,” ungkapnya.

Sementara, Aida Suryanti Manager Humas PT KAI mengungkapkan, saat ini perbaikan fasilitas tengah dilakukan. Menurutnya, kerusakan di stasiun DJKA tidak berpengaruh bagi aktifitas menaik turunkan penumpang di 12 stasiun yang ada.

“Kami selaku pengelola akan terus berusaha melakukan upaya untuk terus meningkatkan pelayanan dalam peningkatan operasional LRT,” ungkapnya. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here