Gubernur HD Hadiri Pembekalan Caleg Partai Hanura di Jakarta


KORDANEWS- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri acara pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Hanura di Ballroom Hotel Discovery, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Sumsel itu pada pembekalan caleg DPR RI itu untuk memenuhi undangan dari DPD dan DPC Partai Hanura yang ada di Provinsi Sumsel. HD hadir bersama Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Media, Alfrenzi Pangarbesi dan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin.

“Saya diundang untuk hadir pada pembekalan caleg ini oleh DPD dan DPC Hanura dari Provinsi Sumsel,” ungkap Herman Deru.

Acara yang dihadiri sekira 427 caleg DPR RI dari Partai Hanura itu dihadiri juga oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Mensesneg Pratikno dan Menperin sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Hadir juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengharapkan para caleg Hanura dapat menyebarkan program kerja pemerintah yang sudah dibuat secara door to door dan langsung pada masyarakat.

Jokowi juga menyampaikan dirinya merasa geram dengan tudingan antek asing yang kerap dilayangkan kepada dirinya. Jokowi menilai tudingan itu tidak berdasar.

Presiden mencontohkan blok mahakam yang dulunya di kelola oleh negara asing kini telah dikelola oleh Pertamina. Begitu juga halnya dengan PT Freeport, 51 persennya dikuasai Indonesia.

“Saya sering dituding antek asing, antek asing yang mana?,” jelas Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, partainya senantiasa digembosi meskipun ada pihak yang berupaya memecah partai. Menurut OSO partai hanura tetap bersatu.

“Partai Hanura selalu menjadi pembicaraan. Mau positif, mau negatif, tapi yang jelas kita terus diganyang, digembosin, terus dicoba diihancurkan tapi tetap satu, tetap ada,” ujar OSO

Ia juga mengatakan meskipun partai Hanura merupakan partai kecil, tetapi memiliki hati yang besar. OSO bersyukur karena Hanura tetap bersatu meski mendapatkan serangan dari berbagai pihak.

“Partai boleh besar, tapi kalau partai kita kecil, hati kita besar. Bayangin kurang apa kita digorok, dikerjain berhari-hari, bertahun-tahun, tapi alhamdulillah semua DPD tetap bersatu,” katanya.

OSO pun meminta kepada seluruh kadernya untuk tidak takut menyampaikan aspirasi rakyat. Menurutnya, calon pemimpin harus bisa mempengaruhi rakyat dan dapat menyampaikan pernyataan yang benar. Ia juga menyebut bahwa Jokowi adalah pemimpin yang benar.

“Massa harus bisa mempengaruhi rakyat, mengatakan yang benar, bahwa pemimpin kita yang benar Jokowi,” jelasnya.

editor : red

No related post!

Tinggalkan pesan