Belajar e-Planing Anggota DPRD Klaten Sambangi Palembang


KORDANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Klaten datang ke Palembang, sekaligus mengadakan riset dasar pembanding dan kajian bahan diskusi sebagai aspirasi masyarakat, setelah Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) memperkenalkan e-Planing yang dimiliki setiap angota Dewan, sebagai masukan untuk disampaikan secara langsung ke Pemkot untuk ditindaklanjuti.

Hal ini dibenarkan Kepala Bappeda kota Palembang, Harry bahwa kunjungan komisi III dan IV DPRD Kabupaten Klaten ini, untuk berdiskusi masalah pembangunan serta informasi seputar Kota Palembang.

“Memang benar, mereka selain bersilahturahmi ada hal lain juga yang ingin mereka lakukan dan diterapkan ke daerah mereka. Tadi saya sempat jelaskan masalah ePlaning yang akan disampaikan setiap anggota DPRD Kota Palembang sebagai masukan ke Pemkot seperti masalah jalan dan lain yang disampaikan melalui web dan hasilnya bisa dilihat apakah bisa ditindak lanjuti atau belum,” beber Harry, Kamis (8/11) usai mengadakan diskusi bersama Anggota Komisi III dan IV DPRD Klaten.

Dikatakan, H. Edy Sasongko selaku ketua rombongan DPRD Klaten mengatakan kami melihat perubahan yang dialami Kota Palembang pasca Asian Games ini sangat maju dan bener-benar berubah. Dari hasil berdiskusi bersama kami tadi banyak sekali mendapatkan ilmu dan inovasi yang akan kami bawa ke daerah kami.

“Siapa yang tidak tau Kota Palembang secara nasional kota ini, sudah sukses dalam melaksanakan evan skala Internasional, kami berharap kota kami bisa seperti Palembang,” tutupnya. (eh)

Editor : mahardika

palembang

Posting Terkait

Tinggalkan pesan