Penjualan Global Prinsipal Mitsubishi Terdongkrak


KORDANEWS — Penjualan global Mitusbihi Motors Corporation pada semester pertama tahun fiskal 2018 tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 19,28% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Asean merupakan wilayah dengan peningkatan penjualan terbesar dibandingkan dengan wilayah lainnya. Peningkatan penjualan – salah satunya – terdorong oleh penjualan multipurpose vehicle (MPV) Xpander.

Berdasarkan laman Mitsubishi Motor Corporation (MMC), penjualan global perusahaan pada semester pertama tahun fiskal 2018 sebanyak 594.000 unit atau lebih banyak 96.000 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni 498.000 unit.

Volume penjualan di wilayah Asean mengalami peningkatan sebesar 36% secara year-on-year menjadi 152.000 unit karena penjualan Xpander sebagai generasi selanjutnya crossover MPV di Indonesia dan pikap Triton di Thailand.

Sementara itu, penjualan perusahaan di wilayah China dan lainnya mengalami peningkatan sebesar 19% dari April sampai September tahun ini menjadi 82.000 unit. Outlander menjadi pendorong kinerja penjualan perusahaan di China.

Adapun penjualan di Eropa mengalami kenaikan sebesar 29% secara year-on-year menjadi 112.000 unit, merefleksikan permintaan Eclipse Cross yang cukup kuat di Eropa Barat.

Editor : Chandra Baturajo.

car ekonomi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan