Home Advertorial Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Muara Enim Bagi Para Pemuda di...

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Muara Enim Bagi Para Pemuda di Bumi Serasan Sekundang

KORDANEWS – Setiap tanggal 10 November Pemerintah Kabupaten Sampang memperingati Hari Pahlawan Nasional. Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim bersama jajaran Forkopimda melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Jendral Sudirman, Muara Enim, setelah upacara di halaman TMP Muara Enim, Sabtu (10/11/2018) pagi.

Tabur bunga tersebut yang dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani mengatakan, bahwa pada momen haripahlawan ini dengan tema “Semangat Perjuangan yang Ada di Dadaku” artinya bahwa nilai-nilai kepahlawanan yang sudah dibangun oleh pejuang yang dilakukan oleh para pendiri kita yang terdahulu seperti cinta tanah air, rela berkorban, patriotisme yang sangat luar biasa itu bisa diimplementasikan pada saat ini dengan bentuk yang lebih serius kondisi saat ini.

“Adapun dengan nilai itu harus jadi suri tauladan, dalam upaya membangun semangat kepahlawanan yang juga memiliki nilai patriotisme dan rela berkorban kepada Bangsa dan Negara dan tanah air tercinta ini,” tuturnya.

Kepada para Pemuda Muara Enim, ia berharap untuk mengisi hari lebih kreatif, inovatif serta memberikan ruang yang lebih luas terhadap para generasi pemuda untuk menunjukan jati dirinya, dalam memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengisi kemerdekaan dan menjujung tinggi semangat perjuangan.

“Untuk membuka ruang terbuka kepada pemerintah pada generasi pemuda yang berpartisipasi dalam berbagai aspek sosial dan kehidupan bermasyarakat. Pemerintah harus memberikan penghargaan kepada pemuda yang berprestasi dalam mengisi pembangunan,” tutupnya

Sementara, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono mengatakan, bahwa sebagai generasi, bangsa, dan penerus, harus mengingat jasa-jasa pahlawan yangdahulu atau mengenang perjuangannya dan memperingati hari pahlawan dengan mengisi pembangunan dan kinerja yang optimal kedepan lebih baik lagi.

“Dengan momen hari pahlawan, kita sebagai penerus bangsa harus mengisi dan pembangunan kebersamaan dan dalam kinerja yang lebih manfaat,” pungkasnya. (Ari/Adv)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here