Hari Pahlawan, ACT Lahat Tunjukkan Kepedulian Pada Veteran

30 views

KORDANEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 Kemarin , ACT Lahat kembali mengadakan kegiatan Aksi Peduli Veteran yang dilaksanakan Senin ( 12/11) di Jln Veteran No. 42 Talang Berangin, Lahat. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan ACT Lahat yang mana pada tahun lalu juga dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Lahat.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pak Usman Djunaidi selaku Ketua Veteran Kabupaten Lahat dan kurang lebih 50 veteran yang datang dari berbagai daerah. Seperti dari daerah Kikim, Jarai, dll.

Melalui kegiatan ini ACT juga berbagi kebutuhan sembako untuk para Veteran dan donasi. Para Veteran juga berbagi cerita tentang bagaimana saat jaman penjajahan dahulu mereka berjuang untuk Indonesia terutama di Kota Lahat
khususnya.

Ketua ACT Korda Lahat, Hefra Lahaldi, S. Pd. I mengatakan kepada awak media bahwa mereka sangat bersyukur karena bisa berbagi untuk para Veteran.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih biberi kesempatan untuk dapat berbagi dengan para Veteran dalam moment Hari Pahlawan. Tahun lalu juga kita laksanakan kegiatan ini. Insyah Allah ke depan kita akan selalu membersamai mereka,” ucap Hefra Lahaldi.

Sementara itu pihak Veteran yang diwakili ketuanya Usman Djunaidi menyampaikan dalam sambutannya bahwa mereka sangat apresiasif atas kegiatan dari ACT.

“Yang pasti kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ACT. Mereka begitu peduli hingga membuat kami Veteran merasakan sebuah penghargaan tidak terkira dari generasi muda. Kami Veteran ini tidak melihat apa yang orang berikan tetapi sangat berharap dianggap ada dan diperhatikan,” ucap pria yang biasa disapa Pak Usman ini.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh haru. Terlebih lagi saat tim ACT mendengarkan kisah perjuangan Veteran secara langsung.

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan