Sofyan Si Sopir Online yang Hilang Dibunuh dengan Cara Dicekik


KORDANEWS — hilangnya seorang sopir taksi online Grabcar, Sofyan telah menemukan titik terang. Korban dipastikan tewas dibunuh dan satu pelakunya telah ditangkap.

Kepastian ini disampaikan oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Zulkarnain saat dikonfirmasi prihal tewasnya korban. Dia menyebut satu pelaku sudah ditangkap.

“Satu pelaku telah ditangkap, korban ini (Sofyan, sopir Grabcar) dibunuh dengan cara dicekik. Pelaku yang berhasil kami ditangkap lupa mayat korban dia buang di mana saat itu,” kata Zulkarnain, Senin (12/11/2018).

Adapun pelaku yang ditangkap yaitu RD (42). RD sendiri ditangkap pada Minggu (11/11/2018) malam oleh tim Jatanras Dit Krimum Polda Sumsel.

Dengan telah ditangkapnya RD, Kapolda meminta pelaku lain agar menyerahkan diri. Hal ini sebagai peringatan keras dia kepada pelaku lain yang saat ini masih terus diburu.

“Saya sudah minta Kasubdit III Jatanras tangani si pelaku dengan cara-cara yang humanis. Untuk pelaku lain saya himbau menyerahkan diri sajalah, jangan sampe bernasib seperti yang lain-lain (tembak mati),” kata Kapolda.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras AKBP Yoga Baskara mengatakan sampai saat ini dia sedang memburu pelaku lain dan mencari mayat korban. Dia berharap si pelaku yang sudah tertangkap memberi petunjuk.

“Korban sedang dicari, saya sekarang ini masih di lapangan. Pelaku lain sekarang sedang dikejar, termasuk mencari mobil korban,” kata Yoga.

Sebagaimana diketahui, pelaku sengaja memesan Grabcar menggunakan akun seorang perempuan yang tidak mereka kenal Senin (29/10/18). Setelah Grabcar diorder, korban mengajak sang sopir ke ke lokasi tujuan di KFC bandara.

Diduga kuat korban dihabisi para pelaku setibanya di lokasi tujuan. Selanjutnya korban dibawa dan dibuang oleh pelaku di tepi jalan sebelum tiba di Musi Rawas Utara.

Atas hilangnya korban, pihak keluarga telah melaporkan kejadian ini ke SPKT Polda Sumsel. Dalam laporannya, para perwakilan keluarga melaporkan sang sopir yang hilang misterius. (Dik)

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan