Banjir dan Macet Buat Banyak Pekerja Telat

38 views

KORDANEWS —- Suasana pagi hari di Kota Palembang, setelah semalaman diguyur hujan lebat mengakibatkan beberapa jalan protokol tergenang air, Selasa (13/11).

Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan yang memanjang seperti yang terjadi di Underpass simpang layak hingga simpang angkatan 66 Palembang. Tak banyak pilihan bagi pengemudi mobil selain menunggu giliran untuk maju.

Dari pantauan kordanews.com dilokasi terjadi kemacetan yang mengular
sepanjang 2 kilometer. Banyak kendaraan pribadi yang memilih mematikan mesin kendaraanya selagi menunggu macet reda. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat bensin sekaligus mendinginkan mesin.

Bahkan kendaraan umum seperti Trans Musi harus ikut terjebak di dalam kemacetan, akibatnya banyak pekerja dan siswa yang terpaksa turun dari Trans Musi untuk menyambung dengan kendaraan lain seperti ojek.

“Sudah lewat jam masuk kerja, bisa-bisa kena tegur, makanya saya pilih turun saja dari Trans Musi buat nyambung naik kendaraan lain,” ujar Betha seorang pegawai swasta.

Hal serupa juga dirasakan Rio Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemprov Sumsel. Dirinya memilih untuk turun dari Trans Musi dan memilih jalan sambil mencari kendaraan lain. Dirinya yang terbiasa naik kendaraan umum baru kali ini merasakan macet separah pagi ini.

“Wah kelewatan macetnya, biasa jam setengah 8 sudah sampai. Ini sudah hampir jam 8 masih dibawah underpass patal. Saya pikir cari kendaraan lain saja biar cepat,” ujarnya. (Ab)

Editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan