Genangan Air Memenuhi Jalan Protokol, Deru Bakal Panggil Kontraktor LRT

33 views

KORDANEWS – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan memanggil semua pihak kontraktor pembangunan Light Rail Transit (LRT) serta instansi yang terkait mengenai utilitas untuk mengetahui apakah pembangunan infrastruktur tersebut mengakibatkan tersumbatnya air sehingga mengalami genangan di beberapa ruas jalan di Kota Palembang.

Menurutnya sebelum dirinya menjadi orang nomor satu di Sumsel, mengetahui bahwa gorong-gorong tempat mengalirnya air berada tepat di tiang LRT.

Salah satunya di Jalan Tanjung Api – Api berdekatan dengan auto 2000, itu merupakan tempat saluran air yang saat ini berubah menjadi tiang Tranportasi pertama di Indonesia.

“Disana airnya tumpah ke jalan karena airnya tidak mengalir ketempat daratan terendah. Contohnya lagi di samping Polda, bahkan dulu puluhan kabarnya tapi dulu saya tidak mempunyai kapasitas untuk mempertanyakan, “ujarnya.

Untuk itu mantan Bupati Oku Timur dua periode ini akan memanggil semua instansi terkait seperti Waskita Karya dan yang mendistribusikan saluran kabel pipa yang berkenaan dengan drainase dengan jalan.

“Saya mau mengecek dan memanggil biro Humas protokol panggil Waskitanya untuk menanyakan sudah dialihkan belum gorong-gorong tersebut, dan tentang pipa dan peta kabel dari semua instansi ini nanti dinas terkait mengkoordinasikan dengan instansi tersebut,”katanya

Dengan demikian, aliran air yang tersumbat dapat terlihat dan pihaknya akan cepat membenahi kembali aliran tersebut, sehingga tidak terjadi lagi genangan air di jalan Kota Palembang, sehabis hujan.

“Yang mana bisa dibenahi apalagi sampai menyumbat saluran air itu segera diatasi, ini juga salah satu upaya kita panggil pemkot saya akan pantau terus bila perlu harus dilakukan tengah malam kupanggil semua, “tegasnya. (Ab)

Editor : Chandra Baturajo.

lrt

Posting Terkait

Tinggalkan pesan