Tak Kapok Meski Pernah Dipenjara, Fuad Kembali Ditangkap Polisi


KORDANEWS – Penjara bukanlah hal yang menakutkan bagi Fuad David Chaniago pasalnya resedivis kambuhan ini kembali beraksi meski sebelumnya pernah tersandung hukuman dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) beberapa waktulalu.

Fuad David Chaniago (20) warga dusun III, Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini kembali ditangkap Polisi karena membobol rumah warga dan berhasil membawa kabur 5 unit handphone (Hp) .

Lima unit handphone yang berhasil digondol tersangka adalah milik Korban Sulmalayati (42), Warga dusun IV, desa Pedamaran, Kecamatan Pedamaran OKI.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, SH,S.Ik,MM melalui Kapolsek Pedamaran IPTU RC Tarigan, S.Sos mengatakan, bahwa pada Senin (12/11/2018) dini hari, sekira pukul 01.30 Wib, Korban terjaga dari tidur dan mengetahui handphone miliknya serta keluarganya sudah hilang.

“Diduga pelaku pencurinya dengan mencongkel jendela rumah korban yang tanpa terali, lalu masuk kedalam rumah mengambil 5 unit Hp dan membawanya. Akibat kejadian itu, Korban mengalami kerugian ditaksir sekira Rp 9 juta sehingga melaporkan ke pihak kita,” ungkap Kapolsek didampingi Kasubag Humas Polres OKI IPDA Ilham Parlindungan, Selasa (13/11/2018).

Setelah menerima laporan dari Korban dan melakukan penyelidikan, lanjut Kapolsek, Sekira pukul 12.00 Wib, tersangka yang diketahui bernama Fuad David Chaniago berhasil ditangkap pada saat bersembunyi di rumahnya beserta barang bukti berupa 5 unit Handphone yang ia curi.

“Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti dibawa ke mapolsek Pedamaran untuk proses lebih lanjut. Disinyalir kejadian yang sama sering terjadi dilakukan tersangka, sehingga menimbulkan keresahan warga,” pungkas Kapolsek.

Editor : mahardika

oi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan