Dodi Mundur Sebagai Presiden SFC, Siapkan LPJ


KORDANEWS – Mantan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengaku siap blak-blakan di akhir musim 2018 nanti, untuk menjawab tudingan masyarakat tentang dirinya di musim 2018 ini. Termasuk, alasan evaluasi besar-besaran yang dilakukan manajemen di awal putaran kedua Liga 1 2018 itu.

“Saya akan adakan konfrensi pers, tidak sekarang mungkin setelah liga usai, saya akan mengadakan konfrensi pers sebagai bentuk pertanggung jawaban saya selama liga 1 berakhir termasuk saya akan buka2an kenapa dan bagaimana proses evaluasi dari kemarin yang di tengah paruh musim,” ujarnya Selasa (13/11/2018).

Dodi mengatakan, keputusan tersebut bukan timbul semena-mena saja. Namun berdasarkan hasil evaluasi yang melibatkan pemegang saham, jajaran direksi, manajer, pelatih hingga pemain itu sendiri.

“Karena itu, suatu kebijakan yang tidak hanya dari saya tapi berasal dari pemagang saham, dari pemain sendiri, dari direktur keuangan, dari manajer dan asisten manajer sudah bulat melakkan hal tersebut karena kalau tidak dilakukan, Sriwijaya FC akan tenggelam dan kita akan mengalami resiko yang lebih besar dari sekarang,” tegasnya.

Untuk saat ini, dirinya menahan diri untuk tidak membeberkan itu karena menjaga suasana tim yang saat ini tengah fokus bagaimana menjauh dari zona degradasi. Selain itu juga, investor jelas akan menjauh jika suasana tim tidak kondusif.

“Di akhir liga nanti, manajemen dan saya sebagai mantan presiden klub akan mengungkapkan kepada publik, kronologis dan pertanggung jawabkan apa yang telah dicapai di musim 2018. Termasuk yang selama ini media sosial, orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyalahkan presiden atas segala kegiatan ini akan saya jelaskan,” pungkasnya.

Evaluasi di paruh musim 2018 tersebut cukup mengejutkan banyak pihak. Dimana, sebanyak 8 pemain bintang seperti Adam Alis, Alfin Tuassalamony, Novan Setya Sasongko, Hamka Hamzah, Makan Konate, Mahammadou N’Diaye, Ptrich Wanggai hingga Rahmad Hidayat dilepas oleh klub ditengah pergulatan tim untuk meraih juara.

Baca Juga :   Pelatih Sriwijaya FC Akui Sudah Kantongi Kekuatan Arema FC

Bahkan akibat hal itu, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan juga akhirnya melepaskan diri sehingga prestasi tim tersebut nyaris terjun bebas di posisi klasemen. (AC)

Editor: Janu

Dodi Reza alex sfc

Posting Terkait

Tinggalkan pesan