Palembang Banjir, Aktifitas Gubernur Terganggu


KORDANEWS – Setelah hujan dengan intensitas deras yang mengguyur Kota Palembang, sejak Senin malam (12/11/2018), hingga Selasa dinihari (13/11/2018).

Mengakibatkan jalan protokol tergenang air yang cukup tinggi, membuat laju lalu lintas disejumlah titik mengalami kemacetan parah dan membuat banyak kendaraan mogok serta aktifitas masyarakat terganggu.

Dengan kejadian tersebut, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru saat menuju kantornya mengalami hambatan.

Bahkan Deru pun harus menggunakan Voorijder untuk menembus kemacetan dan juga genangan banjir. Kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan oleh mantan Bupati Oku Timur dua periode ini, guna meninjau langsung kondisi Kota Palembang pasca semalaman diguyur hujan.

“Jangankan Masyarakat, saya saja sebagai Gubernur merasa sangat terganggung aktifitas dengan genangan air, sehingga berimbas pada terhambatnya laju lalu lintas. Tapi kondisi ini kita tidak bisa saling menyalahkan karena semua faktor alam, biasanya hujan malam pagi sudah surut,” jelasnya, Selasa (13/11)

Untuk itu mengatasi genangan air yang timbul dibeberapa kawasan Kota Palembang setiap musim penghujan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan memback up Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Selain itu, pihaknya akan membackup sepenuhnya, dengan membangun kolam rentensi yang baru untuk membantu Pemkot Palembang.

“Artinya harus segera diatasi karena alam memang harus di sikapi dan harus disiasati tidak bisa pasrah kalau pasrah susah, “tegasnya. (Ab)

gubernur Herman deru

Posting Terkait

Tinggalkan pesan