Mendes Ajak Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pembangunan Desa


KORDANEWS – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk peduli desa saat berkunjung ke Kota Lubuklinggau.

“Saya ke Linggau untuk mensosialisasikan atau mengajak masyarakat dan mahasiswa, untuk peduli ke desa,” katanya, Kamis (15/11).

Hal ini kenapa ia sampaikan serta mengajak mahasiswa untuk peduli kedesa, karena selama empat tahun bisa dilihat pembangunan didesa bukan hanya di apresiasi oleh bangsa sendiri, akan tetapi banyak negara-negara luar yang sudah belajar tentang pembangunan desa yang ada di Indonesia.

“Saya meminta dan mengajak mahasiswa untuk juga melihat kesempatan dan peluang untuk pengusaha didesa sangat besar apalagi buat anak-anak kita yang mendapatkan pendidikan tinggi seperti mahasiswa,” katanya

Selain itu, diharapkan hal ini memberi semangat kepada mahasiswa agar mau melihat ke desa, dan memanfaatkan program-program yang diberikan Pemerintah. Karena untuk di indonesia sendiri ada 20 ribu lebih desa yang tertinggal, dan sudah hampir 10 ribu selama empat tahun ini sudah terselesaikan.

Sedangkan yang menjadi instrumen desa tertinggal yakni kesediaan inprastruktur dasarnya, seperti listrik, polindes, sekolah dan saluran irigasi. Dan selama empat tahun ini sudah 10 ribu tertuntaskan dari target lima ribu, Mudah-mudahan sampai akhir 2019 kementerian desa bisa menuntaskan 15 ribu.

“Semua ini penting mendapatkan dukungan dari semua pihak, dana desa yang terus ditingkatkan wajib kita kawal bersama,” katanya.(era)

Editor : mahardika

ekonomi linggau

Posting Terkait

Tinggalkan pesan