Puluhan IRT di Lubuklinggau Tertipu Owner Arsol


KORDANEWS – Arisan online (Arsol) kembali menelan korban, bahkan sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT), kehilangan uang hingga puluhan juta karena arisan online (arisol). Salah satunya, Nurul Hidayati (33), warga Prumnas Niken RT 01 Blok A, Kelurahan Air Kati, Kecamatan Lubuk Linggau Timur, Kota Lubuk Linggau.

Merasa di rugikan dan tidak terima atas penipuan tersebut, Nurul Cs melaporkan pelaku Aan Sari alias Sari Bunda Cindy alias Sari (30), warga Jalan Karya Masa, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuk Linggau Timur, ke Mapolres Lubuk Linggau, Kamis (15/11/2018).

Menurut pengakuan Nurul, akibat penipuan itu dirinya harus kehilangan uang Rp 26 juta. Sedangkan kronologis penipuan berawal dari perkenalan dan pertemanannya dengan terlapor melalui media sosial (medsos). Kemudian terlapor meminta agar dia dimasukan ke dalam group arisan online (arisol) yang dijalankan Nurul.

Karena terlapor mengaku berasal dari satu daerah (Jayaloka), Nurul akhirnya menyetujui permintaan terlapor. Diawal keanggotaanya, terlapor termasuk anggota yang aktif dan lancar dalam pembayaran. Namun setelah setahun berjalan, terlapor mulai macet melakukan pembayaran.

“Group arisan online itu banyak, dan itu diikuti semua oleh terlapor. Dan dalam aetiap group arisan terlapor meminta dirinya menjadi penarik pertama, setelah menarik arisan malah tidak pernah melakukan pembayaran,” katanya.

Dilanjutkan oleh Nurul, selain menjadi anggota arisol terlapor juga membuka arisol sendiri. Dan terlapor menipu para bandar yang disebut onel, selain menipu onel terlapor juga menipu membernya, yang hari ini ikut melapor.

Sedangkan Kasat reskrim Polres Lubuk Linggau, melalui Kanit Pidum, IPDA Zukpikar, membenarkan ada jumlah IRT datang untuk melapor tentang penipuan arisan online terebut. Namun, alat bukti laporan belum cukup sehingga mereka diminta untuk melengkapi bukti laporan terlebih dahulu (era)

Baca Juga :   Mencuri dan Memperkosa, Bojes Tewas Diterjang Timah Panas

Editor : mahardika

kriminal

Posting Terkait

Tinggalkan pesan