Home Politik KPUD Ogan Ilir Wisuda 120 Siswa Kelas Demokrasi Angkatan Pertama 2018

KPUD Ogan Ilir Wisuda 120 Siswa Kelas Demokrasi Angkatan Pertama 2018

KORDANEWS – Komisi Pemilihan Umum Daerah Ogan Ilir mewisuda sebanyak 120 orang siswa kelas demokrasi angkatan pertama 2018 yang diselenggarakan KPU OI baru baru ini,Acara wisuda tersebu berlangsung digedung Caram Seguguk komplek perkantoran terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir Kamis (15/11/2018).

Ketua KPUD Ogan Ilir An Nahrir,S.Ag,M.Si, mengatakan, siswa yang dipilih untuk mengikuti sekolah demokrasi ini dari usia 17 tahun keatas sesuai dari hasil rapat ke putusan pleno. “Hasil keputusan rapat pleno disepakati yang masih mudah pemilih pemula dan aktivis yang kita pilih dengan tujuan agar bisa mensosialikasikan tahap pemilu dan program KPU yang lebih baik,” ucapnya.

Lanjutnya dalam sekolah demokrasi ini ada 3 kelas yang tergabung seluruh lapasian organisasi yang mengikuti sekolah demokrasi. Siswa yang ikut dari berbagai organisasi sampai tokoh masyarakat, dan untuk penilaian kita lihat dari jumlah kehadiran serta penguasaan materi yang
berupa pengetahuan demokrasi, sejarah demokrasi, tahapan pemilu dan sistem pemilu di Indonesia.

Lanjut An Nahrir ditahun 2019 nantinya akan diadakan kembali sekolah demokrasi tahap ke II nantinya. “Kita nantinya akan mengadakan kembali sekolah Demokrasi tahap ke II untuk penambahan kelas, nantinya akan dilihat kembali apakah pihak pemda akan menambahkan anggaran atau tidak jika ditambahkan nantinya akan tambah kembali jumlah kelasnya,”ungkapnya.

Sementara KPU Provinsi Sumsel Kelly Marlina mengatakan sangat bangga dengan KPU Ogan Ilir yang baru pertama kali mengadakan sekolah demokrasi di Sumsel ini.

Kita sangat bangga dengan KPU OI yang sudah mengadakan sekolah Demokrasi ini yang berlangsung selama 12 pertemuan dan ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten kota juga dalam mengadakan sekolah ini yang dinilai sangat bagus dalam kemajuan demokrasi,” ujarnya.

Ia menambahkan pihak KPU provinsi akan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten kota lainnya di Sumsel ini dalam mengadakan sekolah Demokrasi. “Ya, nanti kita akan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten kota lainnya untuk ikut mengadakan sekolah demokrasi juga untuk kemajuan demokrasi,”ungkapnya singkat”. (kat)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here