Lampu Merah Disimpang Kodim Lahat Bikin Macet Jalan

26 views

KORDANEWS – Macetnya Trafic Light (Lampu Merah) membuat sejumlah mengendara kelabakan. Betapa tidak, selain pengendara bisa mengalami tabrakan, juga bisa membuang waktu bagi pengendara. Karena menunggu-nunggu warna lampu berubah, ternyatamemang macet. Macetnya Trafic Light ini, terpantau di Jalan Kol. Burlian, tepatnya di Simpang Empat Kodim. Baik dari arah Pertamina dan sebaliknya, maupun dari arah Pasar menuju Pemda dan sebaliknya.

Yanto (31) pengendara motor yang sedang melintas di lokasi tersebut mengaku hampir saja mengalami kecelakaan (Tabrakan). Dikatakannya, saat itu dirinya mengendarai sepeda motor dari arah Pasar hendak menuju ke arah GOR, namun
ia sangat terkejut ketika tiba di lampu merah yang tak berubah-ubah. Sehingga ia coba bablas dan nyaris bertabrakan dengan kendaraan lainnya.

“Aku dari arah kota lurus menuju arah ke Gor, ku lihat 3 lampu tersebut menyala. Jadi kufikir boleh memacu kecepatan. Tiba-tiba dari arah Kodim ada beberapa pengendara motor lain yang juga memacu kecepatan yang hendak menuju ke arah pertamina. Nyaris kami tabrakan”, kata Yanto dengan wajah sedkit pucat.

Menurut salah satu anggota petugas DLLAJ Lahat yang sedang berjaga di Pos dekat simpang tersebut, Sef, lampu merah itu memang sudah beberapa hari lalu eror (Rusak), namun belum ada dari pihaknya untuk segera mmperbaiki.

“Untuk lebih jelasnya, silahkan temui saja Kepala Dishub lahat”, kata Sef.

Terpisah, Kasatlantas Polres Lahat melalui Kanit Patroli, Inspektur Yan saat dimintai keterangan mengenai macetnya lampu merah ini mengatakan, bahwa pihaknya akan segera memberitahukan kondisi itu pada pihak Dishub. “Trims atas informasinya. Oke akan kami kasih tahu sama Dishub”, kata Yan dikonfirmasi via WhatsAppnya, Jumat (16/11/18).

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan