MAN UNGGUL 1 Adakan Kegiatan Porseni


KORDANEWS – Pekan Olahraga dan Seni ( Porseni) yang dilaksanakan oleh Madrasyah Aliyah Negeri 1 Unggul Lahat, dengan mengusung tema “Dengan Semangat Porseni MAN 1 Unggul Lahat ke 3 Mari Kita Menjunjung Tinggi Sportifitas dan Kebangsaan”.

MAN 1 Unggul Lahat, adalah sekolah yang cukup diperhitungkan saat ini semenjak dipimpin oleh Ibu Hj Komariah Hawa, banyak sekali perubahan mulai dari peningkatan pembangunan sekolah sampai kualitas dan mutu siswa.

Ketua panitia Porseni MAN 1 Unggul Lahat Lutpan Marlin, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini resmi dibuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SMP dan MTS se-kabupaten lahat yang diikuti oleh 31 sekolah.

“Selamat datang dan selamat bertanding jaga Sportifitas dan kebersamaan,” ucapnya.

Adapun cabang yang dilombakan dalam Porseni ini dikatakan Kepala Sekolah MAN 1 Unggul Lahat Hj Komariah Hawa melalui Waka Kesiswaan Wahlul Spdi, saat dibincangi diruang kerjanya menuturkan, ada 8 cabang olahraga dan seni dilombakan yaitu, Pencak silat, Takraw, Vokal solo, speak dan Truceling, Tahfiz Al-Qur’an jus 30, Catur, olimpiade IPA IPS Matematika dan Marawis. Porseni ke 3 ini dilaksanakan selama Dua hari mulai hari ini Jumat dan Sabtu (16-17) dengan jumlah peserta lebih kurang 570 peserta.

“Harapan kami dengan diadakannya Porseni ini dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam berprestasi baik di bidang olahraga maupun seni. Dan juga kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antar sekolah,” urainya.

Tujuan diadakannya Porseni lanjutnya, untuk meningkatkan semangat sportifitas kebersamaan dan daya juang bagi siswa siswi sekabupaten lahat. Dan mengenalkan MAN Unggul 1 Lahat ke Siswa siswi SMP dan MTS.

“Kita mengharapkan setelah siswa siswi SMP dan MTS se-kabupaten yang mengikuti Porseni, sedikit banyaknya telah melihat dan tau lokasi sekolah MAN 1 Unggul, apabila tamat SMP atau MTS nanti harapan kami dapat melanjutkan sekolahnya disini”, Tamba.

Madiya, Siswa SMP 2 Lahat yang ikut dalam Porseni ini saat dibincangi awak media menuturkan, bahwa ia mengikuti Porseni untuk bertanding bola voli. Walaupun ia tinggal di kota Lahat baru kali ini ia memasuki lokasi sekolah MAN 1 Unggul Lahat. Ia mendapatkan kesempatan terbaik bisa mengikuti Porseni sehingga bisa melihat langsung lokasi sekolah.

“Sekolah MAN cukup bagus dan bersih, dan banyak fasilitas yang cukup seperti asrama, Aulah, lapangan dan taman atau biasa disebut anak – anak puncak. Semoga saya nanti dapat diterima masuk disekolah MAN ini,” urainya disaat menunggu pertandingan.

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan