Pensiun, ASN ini Buka Tambal Ban. Ternyata Ini Alasannya..

42 views

KORDANEWS – Di era yang semakin ramai dengan segala macam kebisingan dan aktivitas. Di mana timbul persaingan sportif, berlomba mencari rezeki dengan berbagai macam dunia usaha, baik usaha kuliner maupun usaha jasa.

Adapun terletak di bandar agung jalan RE Marta dinata, usaha jasa tambal ban yang berdiri dari tahun2008 sampai sekarang milik bapak syarip pensiunan PNS RSUD lahat.

“Saya tergerak membuka usaha tambal ban, melihat semakin ramainya kendaraan yang lalu lalang baik roda dua, maupun roda empat. Di tambah kan pula usaha tersebut adalah usaha pasti, di mana konsumen yang membutuhkan jasa, tidak mungkin mengulur waktu untuk menambal.

Usaha ini juga bermodal sekali, yaitu modal awal saat membeli perlengkapan peralatan. Selanjutnya hanya sekedar perawatan atau rusak ringan. Pak syarip juga mempunyai dua orang karyawan dalam menjalankan usahanya.

Mawan salah seorang karyawan saat di temui awak media jum’at (16/11/18) menambahkan, usaha ini sangat menjanjikan. Setiap hari paling tidak ada 10-15 kendaraan yang masuk, baik motor atau mobil, dengan harga bersahabat dan variatif. Kami tidak pernah mematok harga pada konsumen. Belum lagi konsumen yang hanya sekedar tambah angin, di sini sering gratis kalau konsumen tidak punya uang kecil atau tidak punya uang saat itu. Tapi sebaliknya banyak juga konsumen yang memberi lebih.

Dan dengan cara ini pula, cukup efisien menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa kami di tengah ramainya persaingan. Masalah pendapatan kami bagi hasil dengan yang punya usaha. “Jelasnya.(Jml)

Editor : Chandra Baturajo

usaha

Posting Terkait

Tinggalkan pesan