Kalah dari PS TIRA, Sriwijaya FC Justru Naik Peringkat


KORDANEWS – Sriwijaya FC gagal mencuri poin di Stadion Sultan Agung, Bantul Sabtu (17/11/2018) sore. Menghadapi PS Tira, Laskar Wong Kito mengalami kekalahan dengan skor 3-0.

Gol pertama dicetak oleh Nufiandini di menit ke-6, hasil konversi umpan oleh Alexander Rakic. Gol tersebut merupakan gol yang mampu didulang oleh The Army di babak pertama.

Sedangkan gol kedua diciptakan oleh Rakic yang mencetak assist pertama, di babak kedua tepatnya di menit ke-50. Gol penutup dicetak oleh M. Drajad di menit 80, yang menjadi assist gol kedua sebelumnya.

Pelatih Sriwijaya FC Alfred Vera mengatakan, timnya sudah tampil maksimal di laga kali ini. Hanya sajamereka harus kalah oleh permainan ketat yang disuguhkan oleh tuan rumah hingga mereka tak sanggup menciptakan angka untuk memecah skor tersebut.

“PS Tira main lebih efektif. Dan itu kuncinya kita kalah hari ini, dan kita mereka memanfaatkan momen-momen yang mereka bisa,” ujarnya setelah pertandingan.

Alfredo mengatakan, anak asuhnya mengalami kesulitan saat mencoba membobol gawang yang dijaga oleh Syahrul Trisna tersebut. Malahan, saat menyerang mereka terus terancam oleh PS Tira yang telah menerapkan skema serangan balik.

“Itu yang saya bilang, mereka main disipllin dan mereka yang memanfaatkan counter attack lebih cepat,” pungkasnya.

Meskipun menderita kekalahan telak dan tetap mengantongi 36 poin, namun posisi mereka di klasemen justru naik ke posisi 14. Sebab, Mitra Kukar yang juga menggelar laga kontra PS Barito Putera, dan juga mengantongi 36 poin mengalami kekalahan sehingga mereka tergusur ke posisi 15. PS Tira yang berhasil menang dari Sriwijaya FC pun, masih berada di posisi ke-16 namun dengan poin yang bertambah menjadi 36 poin.

Namun Sriwijaya FC masih mewaspadai PS Tira, karena mereka menyimpan satu pertandingan menghadapi PSMS Medan yang saat ini berada di dasar klasemen. Rencananya, laga tunda tersebut akan digelar pada 5 Desember 2018 mendatang. (AC)

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan