Satreskrim Polres OKI Amankan Empat Pemilik Senpi

41 views

KORDANEWS – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) melaksanakan patroli jarak jauh dan razia selektif prioritas, Kamis (15/11/2018) malam.Untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat dan menekan angka kriminalitas dalam wilayah hukumnya.

Alhasil, dalam kegiatan kali ini Satreskrim Polres OKI berhasil meringkus Empat orang warga yang kedapatan membawa, memiliki, menyimpan dan menguasai senjata api rakitan (senpira) berikut amunisi serta narkotika jenis sabu. Dimana 3 orang diantaranya merupakan warga Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Keempat orang itu adalah Ruslan (42) dan Rahab (28), warga Desa Sungai Kabung Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lampung. Arlin (27), warga Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lampung dan Dirman (22), warga SP 4 Dusun Harapan Jaya Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, SH.,S.Ik.,MM melalui Kasat Reskrim polres OKI AKP Agus Prihardinika didampingi Kanit Pidum IPDA Widya Bhakti
Dira, Jumat (16/11/2018) mengatakan, mereka (pelaku -red) kita tangkap tadi
malam sekira pukul 05.00 Wib di sebuah pondok yang berada di daerah Trans Mekar Sari Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang OKI.

“Sekira pukul 01.00 Wib, Kanit Pidum bersama anggota Opsnal Satreskrim
melaksanakan patroli jarak jauh dan razia selektif prioritas ke arah
Kecamatan Sungai menang. Lalu sekira pukul 02.00 Wib, mendapatkan laporan
dari masyarakat tentang adanya salah satu warga di daerah Trans Sungai Menang yang suka menembak – nembak dan mengancam warga sekitar,” kata Kasat.

Kemudian, masih kata Kasat, Kanit Pidum menanggapi laporan tersebut dengan bersama-sama Kapolsek Sungai Menang IPDA Dedy Suandi beserta anggotanya untuk menangkap pelaku.

Baca Juga :   Dit Polair Polda Sumsel Gagalkan Penyelundupan 50 Ribu Liter BBM

Sekira pukul 05.00 Wib, Kanit Pidum beserta tim Opsnal Sat Reskrim bersama
Kapolsek Sungai Menang serta anggotanya melakukan penggerebekan sebuah pondok di daerah trans Mekar Sari Desa Sungai Menang OKI.

“Dalam penggerebekan ini, didapati 4 orang pelaku yang telah melakukan tindak pidana berupa membawa, memiliki, menyimpan dan menguasai senpira
laras pendek dan laras panjang berikut amunisi. Setelah dilakukan penggeledahan lebih lanjut, ditemukan juga paket plastik bening diduga berisi narkotika jenis sabu dalam wadah dompet kecil yang tersimpan di kantong celana kanan depan salah satu pelaku,” ungkap Kasat.

Pada saat diamankan, lanjut Kasat, para pelaku tidak melawan dan situasi dalam keadaan aman terkendali.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti yakni 2 pucuk senpira laras pendek jenis revolver, 1 pucuk senpira laras panjang berikut 29 butir amunisibtajam dan 3 butir selongsong amunisi serta 39 buah plastik bening diduga paket sabu dibawa ke Mapolres OKI untuk diamankan dan pemeriksaan lebih lanjut. (Berkat)

Editor : Chandra Baturajo.

Kriminalitas

Posting Terkait

Tinggalkan pesan