Home Health Ciri-ciri Orang yang Sering Masturbasi

Ciri-ciri Orang yang Sering Masturbasi

KORDANEWS – Bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa masturbasi atau onani banyak dilakukan baik pria maupun wanita. Bahkan di antaranya, dilakukan oleh kalangan remaja.

Tidak hanya itu, banyak yang mengungkapkan bahwa kebiasaan masturbasi termasuk tindakan yang normal. Akan tetapi tak jarang yang mengatakan hal tersebut juga tidak baik.
Pasalnya, hal ini dianggap ‘biasa’ karena dorongan hormon testosterone yang sedang aktif pada umur 17 sampai 20 tahun.

Namun, pendapat dari sebagian dokter dan ahli mengatakan bahwa masturbasi masuk ke dalam kategori safesex , dengan catatan harus dilakukan dengan benar, tidak menimbulkan masalah dengan kesehatan serta tidak terlalu sering atau kecanduan untuk melakukannya.

Yang menjadi masalah jika sudah kecanduan untuk melakukan masturbasi, tentunya akan berdampak negatif, baik dari segi kesehatan maupun perilaku.
Lantas, bagaimana cara melihat bahwa seseorang telah kecanduan masturbasi?

Ciri yang memungkinkan seseorang terlihat sering melakukan masturbasi ternyata bisa dilihat dari 5 tanda berikut yang dilansir dari Kumparan:

1. Mudah Emosi
Seperti yang kita tahu, bahwa emosi seseorang memang tidak mudah diprediksi. Namun, emosi ternyata menjadi salah satu penyaluran yang umum seseorang untuk melakukan masturbasi.

Nah, jika Anda adalah orang yang sering menjadikan masturbasi sebagai pelampiasan emosi, bisa jadi Anda telah kecanduan masturbasi.

2. Kelamin kerap menimbulkan rasa sakit
Tidak hanya masalah psikis, kegiatan masturbasi terlalu sering otomatis akan melibatkan stimulasi yang intens pada area kelamin.

Tidak hanya itu, kerusakan pada jaringan juga akan terjadi jika terus-menerus dirangsang, sehingga berakibat pada timbulnya lecet dan yang paling mengerikan adalah pembulu darah menjadi rusak.

Jika hal-hal tersebut mulai terjadi, berarti Anda sudah masuk dalam kategori sangat sering melakukan masturbasi. Jadi, disarankan untuk mengontrol kecanduan tersebut dan menguranginya.

3. Hawa nafsu mulai berkurang
Kegiatan masturbasi yang terlalu sering, akan berdampak pada hilangnya hasrat ketika tengah berumah tangga. Biasanya akan sulit untuk mencapai klimaks ketika berhubungan intim, karena ketergantungan masturbasi yang hanya dilakukan sendiri.

4. Sperma sering keluar dengan sendirinya
Bagi Anda yang sudah kecanduan masturbasi, akan sulit untuk menahan agar tidak melakukannya. Hal tersebut bisa mengakibatkan sperma keluar sendiri tanpa benar-benar melakukan masturbasi, dan kasus tersebut sangatlah berbahaya atau bisa dibilang sudah kronis.

5. Terobsesi
Jika ada seseorang terobsesi ingin memiliki tubuh yang kurus dan langsing, maka orang tersebut akan memikirkan sosok idolanya yang memiliki tubuh sempurna sebagai pemacu.

Sama seperti terobsesi ingin melakukan masturbasi. Orang yang sudah kecanduan masturbasi, sulit untuk menghilangkan pikiran untuk melakukan masturbasi.

Jika ada kesempatan, waktu atau melihat sesuatu yang menggairahkan, secara otomatis pikiran akan tertuju untuk segara melakukan masturbasi.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here