Dishub Bakal Buka Rute Angkutan Feeder Menuju Stasiun LRT

34 views

KORDANEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akan membuka jurusan atau rute baru untuk angkutan feeder dengan tujuan stasiun Light Rail Transit (LRT) terdekat, agar memudahkan warga Palembang menuju stasiun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan mengatakan bahwa angkutan ini untuk mengisi jurusan yang memang selama ini tidak dilewati oleh angkutan kota (Angkot) ataupun Trans Musi.

“Jadi nanti kami akan menyiapkan sekitar tujuh angkutan feeder atau kendaraan pengumpan dari daerah pinggiran kota dari dan menuju stasiun LRT, “ujarnya.

Dia juga mengatakan kebijakan ini dilakukan untuk meningkatkan pengguna LRT di Palembang. Tujuh feeder ini nantinya akan ditempatkan di kawasan pinggiran kota Palembang.

Di antaranya kawasan Talang Kelapa, Kertapati, OPI, Talang Jambe, dan kawasan lainnya.

“Kendaraan Feeder ini untuk mengangkut penumpang dari perumahan ke stasiun terdekat dan begitu juga sebaliknya. Jadi ketika talang Jambe – asrama Haji, intinya belum ada jurusan angkot, “katanya.

Untuk saat ini pihaknya masih membicarakan hal tersebut dengan pengusaha angkutan darat. Sebab angkutan pinggiran kota buka merupakan angkutan yang menggiurkan. Sehingga di perlukan subsidi untuk mengoperasionalkan angkutan feeder di kawasan pinggiran.

“Ya mudah-mudahan ada titik temu dengan pengusaha angkutan darat supaya angkutan feeder ini segera beroperasi, “katanya.

Selain akan memperlakukan angkutan pendukung feeder, Dishub Palembang juga menyelesaikan pembahasan mengenai perubahan rute angkot dan bus Tranmusi.

Menurutnya, angkot dan bus Tranmusi harus bersinggungan langsung dengan stasiun LRT. Sehingga memudahkan warga untuk menggunakan LRT.

“Kalau seluruh stasiun sudab maksimal rute angkot akan kami sesuaikan dengan stasiun LRT, “katanya. (Ab).

Editor : mahardika

palembang

Posting Terkait

Tinggalkan pesan