Dijual Rp 50 Ribu, Guntur Ketagihan Curi Kaca Spion Mobil


KORDANEWS — Ketagihan mencuri kaca spion mobil membuat, Guntur Oktara (19) mengulangi perbuatannya. Berbekal ilmu dari teman , ia mampu mencuri kaca spion tanpa alarm mobil tersebut berbunyi.

Diakui warga Jalan Candi Welang , Gang Danau, Kelurahan 24 Ilir , Kecamatan Bukit Kecil ia mencuri kaca spion mobil Toyota Hillux Double Cabin , saat mobil milik Chandra Mariasyah di parkir di depan Jalan Kol Atmo , tepatnya di depan Hotel Horison.

“Pada saat itu mobil lagi parkir di pinggir jalan , terus aku bergelantung di kaca spion mobil, biar alarm mobil Idak bunyi dan langsung mematahkannya ,” katanya saat ditemui di Polsek IT I.

Menurutnya , saat melakukan aksinya ia tidak hanya seorang diri tetapi bersama Rahmat (DPO). Saat mencuri kaca spion tersebut , ada Rahmat yang menunggu di atas sepeda motor.

“Sudah Ado yang nadah kaco spion ini , aku cuma dapat Rp 50ribu setiap penjualan kaco spion mobil yang aku maling,” ungkapnya.

Dikatakan Guntur , selama lima kali beraksi mencuri kaca spion , ia selalu mencuri di sekitaran lapangan Hatta dan Cinde. Saat mencuri ia hanya butuh waktu tiga menit untuk mematahkan kaca spion tersebut. ” Disitu banyak mobil yang parkir pinggir jalan , selain itu aku malingnyo pas tengah malam dari jam 12 malam sampei jam 5 subuh ,” tutur juru parkir ini.

Kapolsek IT I , Kompol Edi Rahmat di dampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan tersangka ini merupakan spesialis pencuri kaca spion mobil yang selalu beraksi di seputaran Lapangan Hatta dan Cinde.

” Lima kali beraksi menurut tersangka ia selalu mengambil kaca spion mobil double cabin dan minibus. Selesai beraksi , ada orang yang sudah siap menadah hasil curian si pelaku ini ,” ungkapnya. (Dik)

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan