Herman Deru Imbau PNS Naik LRT


KORDANEWS—-Dalam rangka kampanye penggunaan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang sebagai angkutan massal, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru menhimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Palembang dapat menggunakan LRT saat pergi dan pulang kerja.

“Kalau diwajibkan tidak bisa itu, paling tidak kita imbau agar PNS mau naik LRT. Paling tidak itu bisa mengurangi kemacetan, “katanya.

Apalagi ular besi juga alat transportasi milik semua termasuk masyarakat Sumsel dan khsususnya Palembang.

“Kita akan mensosialisasikan moda transportasi LRT ini sebagai Koda yang digemari. Dengan segala kemudahan, misal nanti akan ada bus pengumpan. Untuk itu akan ada kerja sama dengan DAMRI dan Tranmusi. Hal ini perlu agar masyarakat mendapatkan kemudahan, “jelasnya.

Selain itu kedepannya akan ada kerjasama dengan pihak swasta. Lalu nantinya juga akan disediakan kantong-kantong parkir untuk kendaraan bermotor dan mobil pribadi, sehingga masyarakat bisa menggunakan moda transportasi LRT ini dengan nyaman.

Sementara itu adanya imbau Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan sangat setuju.

” Bagus ya, jadi kalau PNS yang tempat tinggalnya dekat jalur LRT ketika punya aktivitas untuk pergi kekantor atau kemanapun bisa menggunakan LRT dengan cara ini bisa menghindari kemacetan, “ujarnya.

Ketika disinggung apa dirinya juga ikut menghimbau langsung ke PNS wilayah Pemkot Palembang untuk naik LRT, dia mengatakan ikut menghimbau.

“Ya tentu, akan diimbau karena ini bagus, siapa lagi yang bisa menjadi contoh masyarakat kalau PNS saja mau naik LRT masyarakat lain akan bisa mencontoh dan mau bekerja dengan baik LRT, “singkatnya.(Ab).

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan