Lupakan Kekalahan, SFC Langsung Fokus Hadapi Persija


KORDANEWS – Meski menyakitkan, Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera, mengiturksikan seluruh anak asuhnya untuk segera melupakan hasil kekalahan telak 3-0 atas PS Tira, yang berlangsung sabtu,(17/11/2018) lalu.

Disituasi saat ini tim berjuluk Laskar Wong Kito, harus segera fokus, untuk bisa meraih hasil maksimal di tiga laga tersisa. Termasuk saat menyambangi tim papan atas Persija Jakarta, di stadion Patriot Bekasi sabtu (24/11/2018) mendatang.

“Kesempatan masih terbuka, kita akan selalu berjuang keras dan sebenarnya tekanan itu bukan hanya di SFC semata, namun juga tim lainnya,” ujarnya saat dihubungi Minggu (18/11/2018) sore.

Alfredo tidak membantah bahwa ada sedikit masalah mental di dalam timnya, dimana ada beberapa pemain yang tidak mampu bermain secara stabil.

“Ada pemain yang sangat bagus jika bermain di kendang, di depan pendukung sendiri namun sedikit menurun jika bermain tandang. Ini tidak boleh lagi terjadi, mereka harus mampu bermain di setiap pertandingan dan dalam kondisi apapun,” jelasnya.

Terkait 3 laga terakhir, Alfredo menyebut dirinya akan terlebih dulu fokus menyiapkan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran.

“Kami akan segera memulai latihan Senin (19/11/2018) sore di stadion Bumi Sriwijaya, akan kami lakukan evaluasi dan menyiapkan skema yang akan digunakan untuk melawan Persija nantinya,” ungkapnya.

Pelatih berpaspor Argentina tersebut juga menyatakan dirinya akan sangat menginstruksikan agar para pemain nantinya dapat lebih memperbaiki kesalahan di laga terakhir.

“Melawan PS Tira yang sangat disiplin bermain, mereka terburu-buru dan sering cepat kehilangan bola. Sejak awal kami juga telah mengantisipasi serangan balik, namun masih kecolongan,”pungkasnya. (AC)

Editor : mahardika

bola

Posting Terkait

Tinggalkan pesan