Oppo Rilis A7, Seri Ponsel Terbaru di Penghujung 2018, Harganya?

54 views

KORDANEWS – Jelang akhir tahun 2018, beberapa produsen smartphone mulai meluncurkan smartphone terbaru untuk menghabiskan stok smartphone besutannya, dan salah satunya Oppo. Pabrikan smartphone asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di China yang diberi nama Oppo A7.

Perangkat ini hadir dengan desain notch waterdrop, mengusung layar berteknologi IPS LCD berukuran seluas 6,2 inchi dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixels yang mampu menghasilkan layar jernih dan tajam. Bahkan layarnya juga telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 dan kaca 2,5D Glass.

Mengupas lebih lanjut daur pacu dan performa yang dibawakan dengan penawaran harga kompetitif. Di dalam bodinya diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dipasang bersama processor handal dan GPU Adreno 506 untuk pengolah grafisnya. Performa Oppo A7 sendiri diperkuat dengan RAM 4 GB untuk menjalankan multitasking lancar tanpa lag. Selain itu dibekalkan pula kapasitas internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD. Oppo A7 ini sendiri berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dengan dipermanis antarmuka ColorOS 5.2 menawan.

Selain itu, Oppo A7 ini juga dibekali dengan fitur hyperboost. Fitur ini sendiri adalah fitur yang hadir untuk memuaskan pengalaman bermain game kamu.Untuk ponsel di kelas menengah, fitur ini menjadi salah satu fitur unggulan dari Oppo A7 ini.

Di sektor kamera, Oppo A7 ini hadir dengan membawakan dukungan dual kamera di bodi belakangnya dengan konfigurasi 13 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4, yang dilengkapi dengan fitur Potrait Mode, PDAF, dan LED flash menghasilkan bidikan gambar cemerlang dan jernih. Sementara untuk kebutuhan selfie, dibenamkan kamera depan berkekuatan 16 MP f/2.0 yang mendukung selfie ditempat minim cahaya dan mendukung video call.

Baca Juga :   Produsen HP Terbesar 4 Sedunia, Xiaomi Mulai Jajal Eropa

Sama halnya seperti smartphone Oppo pada umumnya, Oppo A7 ini juga menawarkan kemampuan kamera jempolan. Pasalnya kamera yang dibawakan mendukung AI Beauty 2.0 menghasilkan bidikan gambar lebih menawan. Selain itu dukungan kamera gandanya juga mendukung bokeh mode keren serta mampu menghasilkan sejumlah foto berkualitas.

Untuk keamanan data pengguna, Oppo A7 ini sendiri dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya. Sementara untuk mendukung operasional perangkat, ditenagai baterai dengan kapasitas 4230 mAh yang cukup bertenaga untuk menghasilkan waktu siaga lebih lama

Berbicara masalah harga, Oppo A7 ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yakni 1599 yuan atau sekitar Rp3,3 jutaan. Bagaimana menurut kalian? Apakah tertarik untuk memiliki smartphone yang satu ini? Kita tunggu saja, apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia? (net)

Editor: Janu

ponsel

Posting Terkait

Tinggalkan pesan