Satu Rumah Ludes Terbakar di Ogan Ilir


KORDANEWS – Salah satu rumah ludes terbakar dini hari , Rumah milik Ilyas (78), salah satu warga Rt.02 Dusun 1 Desa Belanti Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, Senin (19/11/18) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB tadi ludes dilalap si jago merah.

Rumah yang dihuni 3 (tiga) orang lansia bersaudara yang kesemuanya berstatus janda/duda itu tak menyisakan apa – apa, hanya tinggal pakaian yang melekat dibadan keluarga tersebut.

Kebakaran diduga berasal dari api dapur sisa pembakaran kayu untuk memasak nasi yang kemudian menyambar dan merambat ke benda lain disekitarnya hingga terjadi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Menurut Kepala Desa Belanti, Irwani, korban kebakaran merupakan Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), “Kondisi rumah sudah tidak layak huni dan sudah diusulkan kepada pemerintah untuk dapat bantuan Stimulan Rumah Layak Huni (Rutilahu),” ujarnya.

Ia juga Berharap kepada para Darmawan untuk memeberikan bantuan agar dapat meringgankan beban yang dialami korban.

Menurut Fathul Jaya Anggota DPRD OI dari Fraksi PDI Perjuangan, setelah berkoordinasi dengan kepala desa, Dinsos Ogan Ilir, maupun dengan komunitas Sodaqoh serta Yulian Gunhar Anggota DPR RI dari fraksi PDIP dan masyarakat Tanjung Raja siap memfasilitasi pembangunan rumah korban kebakaran tersebut.

“Dengan adanya kerjasama dari semua pihak, Insyah Allah rencana pembangunan rumah korban kebakaran tersebut dapat terealisasi,” harap nya. (Berkat)

Editor : Chandra Baturajo.

kebakaran

Posting Terkait

Tinggalkan pesan