Home Sumsel Baru 54 Persen Warga OKI Jadi Peserta JKN

Baru 54 Persen Warga OKI Jadi Peserta JKN

KORDANEWS – Sebanyak 28.864 Kartu Indonesia Sehat (KIS) dibiayai Pemerintah Daerah (Pemda) untuk warga kurang mampu di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Hal ini dilakukan agar seluruh warga OKI terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI, HM Lubis M.Kes mengatakan, pihaknya terus berupaya agar semua masyarakat dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan. Dengan cara ini nantinya kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan akan lebih baik lagi.

Terkait dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar, Senin (26/11/2018) pihaknya menggelar berbagai kegiatan Muali dari baksos hingga lomba nilai dari lomba cuci tangan dengan sabun, kreasi MPASI menu empat bintang dan lainnya yang masih berlangsung.

“Sebenarnya kegiatan ini digelar pada 12 November lalu, tapi karena banyaknya kegiatan, maka diundur, kita ambil tema ” Aku Cinta Sehat”.
Karena dengan menjaga kesehatan merupakan investasi yang sangat penting yang tidak bisa dinilai dengan uang,” katnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS kesehatan Palembang, Andi Ashar menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk terintegrasi menjadi peserta JKN. “Saat ini di OKI baru 58 persen yang menjadi peserta,” imbuhnya.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mensosialisasikan program ini sehingga semua masyarakat OKI menjadi peserta BPJS baik yang dibiayai pemerintah maupun mandiri. Dengan menjadi peserta BPJS kesehatan pelayanan kesehatan yang didapatkan semakin cepat dan mudah. Upaya seperti layanan rujukan online yang sudah diujicobakan saat ini terus diperbaiki agar dapat mendukung program tersebut. (kat)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here