Home Kriminal Bobol Lapas, Ratusan Napi Kabur

Bobol Lapas, Ratusan Napi Kabur

KORDANEWS – Sebanyak 113 napi Lapas Lambaro, Banda Aceh, kabur setelah membobol lapas. Polisi masih mengejar para napi. Sejumlah jendela di bagian kiri gedung utama pecah. Di lokasi juga sudah dipasangi garis polisi. Personel Polresta Banda Aceh dan polsek berjaga-jaga di lokasi.

Para narapidana ini kabur di tengah hujan lebat sekitar pukul 18.30 WIB, Kamis (29/11/2018). Para napi ini merusak pagar ruang penerimaan tamu dan membobol jendela.

“Hasil pengecekan tadi, jumlah napi yang kabur 113 orang. Mereka lari lewat jendela setelah membobol lapas,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto saat ditemui di lokasi, dikutip dari detik.com.

Menurutnya, polisi awalnya mendapat informasi dari kepala lapas soal bobolnya lapas. Polisi kemudian meluncur ke lokasi dan menghitung napi yang masih berada di lapas. “Napi merusak pagar ruang penerima tamu, lari, kemudian merusak jendela dan kabur,” jelas Trisno.

Saat ini polisi juga sudah melakukan pengejaran ke sejumlah lokasi. Tak jauh dari lapas, terdengar beberapa kali suara tembakan. “Saat ini masih kita lakukan pengejaran,” jelasnya. (dtk)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here