Home Headline Dievaluasi Ulang, LRT Hanya Beroperasi Sampai Pukul 19.00

Dievaluasi Ulang, LRT Hanya Beroperasi Sampai Pukul 19.00

KORDANEWS – Setelah sempat menerapkan penambahan waktu opersional Light Rail Transit (LRT) Sumsel dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB pada 29 November lalu, kini PT KAI akan mengurangi waktu operasional LRT hingga pukul 19.00 WIB saja.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, bahwa untuk peningkatan keselamatan dan pelayanan bagi masyarakat, jam operasional LRT sementara hanya sampai jam 19.00 WIB. Hal ini dikarenakan setelah dilakukan uji coba waktu operasional sampai pukul 22.00, karena ada beberapa hal yang harus dikaji ulang untuk peningkatan keselamatan pelayanan operasional LRT.

“Pengurangan waku operasional ini karena kita terus melakukan penyempurnaan prasarana untuk kebutuhan uji coba peralatan persinyalan dan penyelesaian pekerjaan oleh pihak kontraktor,” kata Aida, Minggu (2/12).

Selain itu, lanjut Aida, kesiapan sarana dan evaluasi untuk memperkecil waktu tempuh dengan jumlah perjalanan 44 perjalanan perhari nya karena LRT Sumsel selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami terus berusaha melakukan upaya-upaya dan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan dalam operasional LRT, mengingat sebagai transportasi baru dan pertama di Indonesia. LRT Sumsel masih terus melakukan penyesuaian dan evaluasi dari semua pihak agar semakin baik operasional nya sehingga masyarakat akan mulai beralih menggunakan LRT sebagai alternatif transportasi dalam aktifitasnya,” pungkasnya. (Ab)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here